“Beast” Hadirkan Kisah Petualangan Menegangkan Ayah dan Dua Putrinya

Film-Thriller

Poster Film "Beast" 2022. (Cineplex.com)

INDOPOS.CO.ID – Beast adalah film thriller survival Amerika tahun 2022 yang mulai ditayangkan pada 16 Agustus di bioskop Indonesia. Film yang disutradarai oleh Baltasar Kormakur dan ditulis oleh Ryan Engle ini dibintangi oleh Idris Elba, Iyana Halley, Leah Jeffries, dan Sharlto Copley.

Dokter Nate yang diperankan Idris Elba, bersama dua putrinya yang masih remaja yaitu Meredith diperankan Iyana Halley dan Norah diperankan Leah Jefferies berkunjung ke Afrika Utara. Ia disambut oleh teman lamanya, Martin diperankan Sharlto Copley seorang ahli biologi dan pengawas gurun yang mengenalkannya dengan sang istri yang sekarang sudah meninggal karena kanker.

Mereka berkunjung ke desa tempat istri Nate dibesarkan. Selain itu, mereka mengunjungi cagar alam Afrika Selatan. Perjalanan yang awalnya indah berubah menjadi “perjuangan” untuk bertahan hidup. Mereka diikuti oleh seekor singa ganas yang haus darah. Singa itu siap menerkam Martin, Dokter Nate serta dua putrinya.

Film Beast ini merupakam manifestasi kerusakan alam yang disebabkan oleh manusia, dan pada akhirnya akan menyerang manusia itu sendiri.

Singa yang menyerang Nate dan keluarganya menyimbolkan alam yang menyerang balik setelah dirusak manusia. Singa yang terpisah dan harus hidup sendirian tanpa teman. Membuatnya fokus pada balas dendam.

Film ini dihadirkan dengan genre survival yang tak jauh berbeda dengan Jurassic Park atau Jaws, yang disuguhkan dengan adegan alam Afrika yang menawan sekaligus berbahaya. Dibuat efektif karena film ini hanya menekankan pada empat karakter utama.

Pengambilan gambar dan sinematografinya ahli menggunakan alam bebas tanpa CGI. Dilansir berbagai sumber, daya tarik film ini terdapat pada sinematografi dan pergerakan kamera yang dibuat layaknya dari sudut pandang penonton.

Ada banyak teknik yang digunakan dalam cerita ini agar lebih kuat untuk menempatkan penonton pada posisi Nate dan keluarganya.

Gaya thriller yang diberikan oleh film ini terasa sangat nyata. Menekankan apa yang akan terjadi jika seseorang harus dihadapkan dalam pertarungan dengan binatang liar yang buas dan siap menerkam kapan saja.(wib)

Exit mobile version