Film Horor “Jailangkung: Sandekala” yang Diangkat dari Mitos Sunda

jelangkung

Tangkapan Layar Official Poster Jailangkung Sandekala. Foto: akun Instagram @syifahadjureal

INDOPOS.CO.ID – Film “Jailangkung: Sandekala” yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Akan tayang pada 22 September 2022 mendatang. Menurut Wicky, pihaknya memiliki ekspetasi yang besar dan percaya pada kualitas Kimo. Dibintangi oleh Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzaki Ramadhan, Giulio Parengkuan, dan Dwi Sasono.

Film ini diangkat dari kisah Jailangkung yang merupakan sebuah permainan mistis populer di berbagai daerah di Indonesia. Produser dari Sky Media, Wicky V. Olindo, mengatakan meski cerita ini sudah kadung populer, film ini akan memberikan sesuatu yang berbeda kepada penonton.

Penyajian film Jailangkung Sandekala ini nantinya akan dibawa ke arah yang berbeda dari film-film Jailangkung sebelumnya.

“Gue coba memasukkan cerita keluarga di sini. Gue suka sekali dengan tema keluarga yang tragis, tapi ada usaha untuk bertahan hidupnya,” kata Kimo.

Kimo juga berharap film horor ini akan mampu membawa tema keluarga yang kental namun bisa dirasakan dengan segar.

Film Jailangkung: Sandekala adalah film yang mengangkat mitos yang ada di Indonesia. Sandekala merupakan mitos masyarakat Sunda tentang mahluk halus yang datang ketika pergantian sore dan malam untuk mengganggu anak kecil yang masih bermain di luar rumah.

Teror supranatural berpusat pada sebuah keluarga kecil berisikan Adrian (Dwi Sasono) dan istrinya Sandra (Titi Kamal), beserta dua anak mereka, yaitu Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan), yang sedang berlibur ke luar kota. Ketika berada di sebuah danau yang menjadi destinasi wisata mereka, Kinan secara misterius menghilang tanpa jejak saat matahari terbenam. Dilansir berbagai sumber

Keluarga kecil tersebut panik mencari-cari Kinan di daerah yang sangat asing bagi mereka. Sama sekali tidak ada jejak, tetapi terdapat sebuah boneka jailangkung yang mereka temukan di tengah-tengah pencarian yang menegangkan.

Boneka Jailangkung biasa digunakan untuk praktik pemanggilan arwah. Ketegangan demi ketegangan mulai muncul dan meneror keluarga kecil itu. Apakah mereka akan berhasil menemukan Kinan dengan berbagai teror yang menimpa?

Jangan lupa saksikan film Jailangkung: Sandekala disemua bioskop Indonesia pada 22 September 2022 mendatang. (mg12)

Exit mobile version