Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hacker yang Bisa Dinikmati

Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hacker yang Bisa Dinikmati - drakor - www.indopos.co.id

Drama Korea berjudul Police University (2021). (Dok layanan streaming Viu)

INDOPOS.CO.ID – Aksi peretasan yang menyasar sejumlah pejabat maupun dokumen negara masih hangat diperbincangkan. Pemerintah telah membentuk tim terpadu khusus dalam perburuan sosok peretas itu. Kisah serupa pernah diangkat dalam cerita film.

Bagi yang suka nonton drama Korea alias drakor, berikut beberapa
rekomendasi drakor yang bercerita tentang hacker. Cerita tentang peretasan selalu menarik untuk disimak.

1. Phantom Ghost (2012)

Drama tersebut bercerita tentang Kim Woo-hyun, seorang detektif khusus kejahatan dunia maya. Dia sedang menyelidiki hacker berinsial Hades lantaran meretas sistem. Namun, peretas tersebut malah menjadi buronan karena tuduhan pembunuhan.

2. Healer (2014)

Sosok Healer diperankan Ji Chang-wook. Drama tersebut bercerita tentang tiga orang dengan bakat berbeda tergabung dalam satu kelompok. Mereka berusaha memecahkan kasus penyiaran ilegal satu dekade silam. Kelompok tersebut beranggotakan seorang hacker (Healer), sekaligus ahli bela diri. Satu anggota lainnya seorang reporter dan penyiar.

3. Circle (2017)

Drama tersebut bertemakan misteri sci-fi yang pertama kali ditayangkan di tv kabel. Dibintangi oleh aktor dan aktris populer, seperti Yeo Jin Goo, Gong Seung Yeon, Kim Kang Woo, dan Jung In Sun.

Mengangkat cerita fantasi dan dystopia karena mengisahkan teknologi, makhluk luar angkasa, hingga kondisi di masa depan. Juga mengisahkan tiga latar waktu yaitu 2007, 2017, dan 2037.

Bercerita tentang alien luar angkasa bernama Byul (Gong Seung Yeon) yang akhirnya menajdi seorang hacker terkenal dengan nama samara Bluebird. Byul adalah alien yang tersesat dan mendarat di bumi.

4. Mad Dog (2017)

Mad Dog memiliki genre kriminalitas dan investigasi. Drama tersebut menceritakan tentang sekelompok tim penyidik yang khusus menelusuri kasus penipuan ansuransi.

Kelompok itu disatukan karena kecelakaan pesawat terbang menuju Pulau Jeju yang menewaskan istri dan anak Choi Kang Woo (Yoo Ji Tae) dan mencemarkan nama baik sang co-pilot yang merupakan kakak kandung dari Kim Min Joon (Woo Do Hwan).

5. Police University (2021)

Drama Police University dibintang Jung Jin Young dan Krystal. Mengisahkan tentang karakter utamanya, Kang Seon Ho (Jung Jin Young) yang merupakan seorang hacker jenius dan dapat meretas sistem komputer demi membiayai pengobatan kanker ayahnya. Namun, kondisinya berubah setelah dia menemukan tambatan hatinya. (dan)

Exit mobile version