Yunjin LE SSERAFIM Hampir Menyerah Menjadi Idol K-Pop, Ini yang Terjadi

Yunjin-LE-SSERAFIM

Yunjin LE SSERAFIM foto : @le_sserafim/Instagram

INDOPOS.CO.ID – Yunjin LE SSERAFIM dulunya adalah seorang kontestan di sebuah program survival Mnet Produce 48 pada tahun 2018.

Ia dikenal karena visual dan bakat vokalnya yang luar biasa, dia mendapatkan basis penggemar setia yang menunggu debutnya setelah dia tersingkir dari pertunjukan di peringkat 26.

Namun siapa sangka, ternyata Yunjin pernah menyerah untuk menjadi seorang idol kpop.

Apa yang menjadi penyebabnya? Simak berikut penjelasannya.

Dalam film dokumenter LE SSERAFIM yang baru-baru ini dirilis, bertajuk “The World is My Oyster,” terungkap bahwa Yunjin hampir tidak debut sebagai idol dan pernah berada di kondisi dimana ia hampir ingin melepaskan mimpinya untuk menjadi idol kpop.

Seperti yang diketahui ia telah meninggalkan perusahaan sebelumnya, PLEDIS Entertainment, dan pindah ke AS sebelum kembali ke Korea untuk bergabung dengan HYBE.

Yunjin menyebutkan jika ia mendapat motivasi dari orang-orang di sekitarnya ketika ia masih menjadi trainee. Pujian yang dulunya mudah didapat menjadi jarang seiring berjalannya waktu.

“Pada awalnya, karena saya bekerja keras, saya mendapat banyak pujian dan saya diberitahu bahwa saya banyak berkembang. Namun seiring berjalannya waktu, itu berubah dari, ‘Dia bekerja keras’ menjadi ‘Dia bekerja keras tetapi tidak memiliki daya tarik,” ungkap Yunjin.

Yang paling buruk, Yunjin tidak bisa debut bahkan setelah menjadi trainee selama lima tahun. ia terus-menerus diberi tahu bahwa hal itu bisa terjadi jika rencananya gagal.

Hal inilah yang akhirnya membuatnya memutuskan bahwa cukup sudah dan akan lebih baik untuk dirinya hidup sebagai orang normal, bukan sebagai idol kpop

Namun pada akhirnya, keputusan tersebut ia batalkan, setelah ia menerima telpon dari HYBE Entertainment. Pada saat itu, HYBE Entertainment memberikan penawaran kepada Yunjin agar bergabung dengan girl group mereka yang akan segera debut.

“(HYBE berkata) “Ada tim yang kami rencanakan untuk dibuat dan kami ingin Anda menjadi bagian darinya.

Yunjin mengungkapkan, ketika ia mendengar hal itu, ia merasa sangat aneh. Karena tawaran tersebut datang pada waktu yang tepat.

Akhirnya ia memilih kembali ke Korea Selatan untuk menjadi idol kpop daripada melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri.

“Sebenarnya saya telah menerima telepon dari perusahaan lain juga, tetapi saya hanya berencana untuk kembali ke sekolah. Saya pikir saya tidak ada hubungannya dengan K-Pop. Tapi anehnya, begitu aku mendengarnya, hatiku sudah berada di Korea,” ungkap Yunjin

Saat dia diundang untuk menjadi anggota LE SSERAFIM, Yunjin menyadari bahwa keinginannya untuk menjadi idol kpop masih belum hilang.

“Karena saya melewatkan kesempatan terakhir saya, kali ini saya benar-benar ingin melakukannya dengan baik dengan LE SSERAFIM,” Jelas Yunjin.

Meskipun masa persiapannya sulit, Yunjin segera melampaui harapan dan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang hilang.

Pada saat syuting music video “FEARLESS”, dia tidak bisa menahan untuk tidak mengungkapkan rasa kekagumannya karena telah berhasil mencapai tujuannya. Akhirnya Yunjin berhasil, ia membutuhkan waktu empat tahun sejak bergabung dengan Produce 48 hingga melaksanakan debut resminya bersama LE SSERAFIM seperti dikuti dari koreaboo.com. (mg11)

Exit mobile version