Bikin Merinding! Ini 6 Fakta Menarik Dibalik Film “Jailangkung: Sandekala”

Gala-Premiere

Gala Premiere "Jailangkung:Sandekala". Foto: Akun Instagram @kimostamboel

INDOPOS.CO.ID – Jailangkung: Sandekala merupakan film horor keluaran terbaru dari Indonesia.

Film yang akan tayang mulai 22 September 2022 ini disutradarai oleh Kimo Stamboel.

Film yang dibintangi oleh Dwi Sasono, Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan, Giulio Parengkuan. Ini diangkat dari kisah Jailangkung yang merupakan sebuah permainan mistis telah lama melegenda dan sudah familiar di masyarakat.

Dan terkait fakta menarik film Jailangkung Sandekala ini, alur ceritanya menceritakan tentang keluarga yang kehilangan seorang anak laki-laki merea saat sedang berlibur di suatu danau wisata. Dilansir berbagai sumber. Yuk simak beberapa fakta menariknya:

1.Film horor terbaru dari Kimo Stamboel ini juga mengangkat legenda Sandekala dari Jawa Barat.

Legenda Sandekala adalah sebuah mitologi dari Sunda tentang larangan untuk anak-anak bermain atau keluar saat matahari terbenam atau setelah azdan Magrib dikumandangkan, karena banyaknya makhluk halus yang berkeliaran.

Bangsa jin atau makhluk halus itu datang ketika pergantian sore dan malam untuk mengganggu anak kecil. Mitos itulah yang membuat film ini menarik untuk ditonton.

2.Bukan merupakan film lanjutan dari sebelumnya, tapi ceritanya adalah reboot.

Makanya, versi terbaru ini berani menggabungkan ritual jelangkung dengan mitos masyarakat Nusantara lainnya, yakni Sandekala.

3.Kejadian mistis yang dialami Titi Kamal.

Salah satu pemain dari film Jailangkung: Sandekala, pada saat Titi Kamal merekam video untuk diunggah ke akun medsosnya ia mengungkapkan bahwa ada suara aneh yang ikut terekam ketika ia sedang merekam video pada saat syuting. Diduga suara tersebut sumbernya dari makhluk halus.

4.Waduk Sermo Jadi Lokasi Syuting.

Film berdurasi 92 menit ini mengambil latar tempat di Waduk Sermo yang ada di daerah Kulon Progo, D.I. Yogyakarta.

Berdasarkan penuturan Syifa Hadju, ketika ia berada di lokasi syuting saat malam hari, waduk tersebut terlihat seram karena minimnya penerangan.

Syifa baru menemukan pencahayaan yang terang ketika sudah melewati waduk beberapa kilometer menuju hotel.

5.Film ini dikemas dalam bentuk drama keluarga yang kental.

Meskipun film horor, namun film garapan Kimo Stamboel ini menyajikan drama keluarga yang sangat kental. Menurut penuturan Kimo, Jailangkung: Sandekala akan berbeda dengan film bertema Jelangkung yang lain.

Film ini akan berfokus pada perjalanan keluarga yang pada akhirnya membuat mereka terjebak dalam tragedi mistis yang tidak terduga.

6.Film ini uniknya mendapatkan rating 13+.

Karena film mengusung tema keluarga yang sangat kental. Film-film Kimo sebelumnya tidak ada yang punya rating yang seperti itu.Tenang saja, walaupun rating-nya bukan untuk dewasa, sang sutradara memastikan adegannya tetap seram.

Jumpscare yang disajikan juga cukup bisa membuat satu bioskop teriak ketakutan selama satu setengah jam, sesuai dengan durasi film Jailangkung: Sandekala.

Itulah enam fakta menarik dari film Jailangkung: Sandekala yang bisa kamu ketahui. Semoga bermanfaat.(mg12)

Exit mobile version