Menikmati Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Ada Hamparan Bunga Edelweis

Menikmati Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Ada Hamparan Bunga Edelweis - papandayan - www.indopos.co.id

Para wisatawan asal Jakarta, The Famous Club menikmati pemandangan alam Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat. (Dok The Famous Club)

INDOPOS.CO.ID – Gunung Papandayan mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Memiliki ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut, terletak di Desa Sirnajaya dan Kramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

Objek wisata alam itu sangat populer, dan legendaris di Kabupaten Garut. Bahkan pernah dijadikan lokasi syuting film Gie (2005) silam. Gunung Papandayan adalah gunung api strato.

Panorama alamnya yang indah mempesona, membuat tempat wisata alam itu banyak dikunjungi wisatawan seperti rombongan wisatawan asal Jakarta, The Famous Club.

“Berkunjung ke Taman Wisata Alam Papandayan sungguh menyenangkan, ketika sudah berada di atas, kita disuguhkan pemandangan menawan. Udara pegunungan sejuk sehingga membuat rasa penat seketika hilang,” kata Ketua The Famous Club, Lucky Tjoa, Minggu (25/9/2022).

Salah satu hal menjadi daya tarik dari Taman Wisata Alam Gunung Papandayan terdapat beberapa kawah terkenal, yaitu Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak,Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya.

“Gunung ini memiliki pemandangan alam yang indah dengan hamparan bunga Edelweiss, pohon Cantigi dan Puspa. Ngga nyesel datang ke tempat ini,” ujar salah satu pengunjung dalam rombongan tersebut Merry Mei.

Para wisatawan juga dapat menikmati aliran air belerang yang terdapat di kolam rendam air panas, sumber airnya langsung dari Kawah Papandayan dengan panas alami sekitar 30 derajat Celcius lebih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Selain itu, di Taman Wisata Alam Papandayan terdapat Hutan Mati yang terletak di sekitar area berkemah Pondok Saladah, dan merupakan area yang hampir tidak terlewatkan untuk berfoto dan melihat keindahan area itu.

Taman Wisata Alam Gunung Papandayan dapat dicapai dengan menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Apabila pengunjung dari Jakarta menggunakan transportasi umum, dapat menggunakan bus Jakarta – Garut. (dan)

Exit mobile version