Pemotretan Jimin BTS “ID: Chaos” Sukses Membuat ARMY Terguncang

Jimin-BTS

pemotretan Jimin BTS foto : koreaboo.com

INDOPOS.CO.ID – Penyanyi Korea Selatan Park Jimin alias Jimin BTS baru saja membuat ARMY terguncang dengan Film Konsep 1 “Me, Myself, & Jimin” barunya yang berjudul “ID: Chaos.” pada 26 September 2022.

Video pendek bergaya teaser itu menunjukkan proses pemikiran di balik layar yang Jimin masukkan ke dalam kurasi bagian ID: Chaos dari koleksi. Jimin ingin dirinya yang asli tercermin dalam foto-foto dan membuat pilihan kreatif yang diperlukan untuk itu.

Meskipun video tersebut hanya memberikan gambaran singkat tentang bagaimana ia mendekati konsep tersebut, penggemar berhasil melihat beberapa motif dan referensi menarik yang digunakan Jimin untuk pemotretan.

Konsep sentral pemotretan berpotensi didasarkan pada sosok Artemis dan Apollo. Sementara Jimin memilih pakaian dan riasan wajah, ada banyak tato temporer yang dibuat dengan nama Artemis yang ditulis dengan font yang berbeda. Patung Apollo juga muncul di layar sejenak.

Artemis adalah dewi bulan dan dewi berburu dalam mitologi Yunani. Tampilan kulit serba hitam dari pemotretan yang terungkap sebelumnya sekarang terlihat seperti referensi yang menjanjikan untuknya.

Apollo, di sisi lain, adalah kembaran Artemis, dewa Matahari dan cahaya. Selain patung Apollo, Jimin juga menggunakan motif Matahari sebagai tato temporer di tangannya untuk mewakili simbolisme Apollonian.

Sosok Artemis dan Apollo sering digunakan untuk mewakili energi feminin dan maskulin. Fans menduga bahwa Jimin menggunakan keduanya untuk menegaskan kembali berbagai sisi dirinya, penegasan kembali dari apa yang sudah dibahas dalam lagu solonya “Filter” dari Map Of The Soul 7.

Patung Artemis yang ditampilkan dalam video juga memiliki retakan emas di atasnya, yang mengingatkan banyak ARMY pada seni Kintsugi Jepang, di mana benda-benda yang rusak diperbaiki dengan pernis emas atau perak. Kintsugi mendalami simbolisme yang berbicara tentang menerima kehancuran sesuatu dan masih mengakui keutuhannya.

Hanya dengan beberapa pandangan sekilas dari pemotretan, jelas bahwa Jimin melakukan yang terbaik untuk menciptakan karya yang sangat artistik sambil menunjukkan dirinya yang sebenarnya seperti dikutip dari koreaboo.com. (mg11)

Exit mobile version