Bikin Merinding! Simak Lima Fakta Menarik Film “Jagat Arwah”

Bikin Merinding! Simak Lima Fakta Menarik Film "Jagat Arwah" - jagat arwah - www.indopos.co.id

Poster film "Jagat Arwah". Foto: Instagram/@jagatarwahofficialaccount

INDOPOS.CO.ID – “Jagat Arwah” menjadi film original horor pertama dari rumah produksi Visinema Pictures yang akan mengelaborasikan berbagai unsur misteri budaya di Indonesia. Film ini dibintangi oleh Ari Irham sebagai Raga, Oka Antara sebagai Jaya dan Cinta Laura Kiehl sebagai Nonik.

Film ini merupakan garapan dari sutradara Ruben Adrian yang diproduseri oleh Tersi Eva Ranti.

Jagat Arwah adalah film horor Indonesia terbaru yang akan tayang 29 September 2022 di bioskop Indonesia. Teaser film ini dirilis pada 24 Mei 2022 dan telah ditonton lebih dari satu juta kali. Dilansir berbagai sumber

Sebelum menonton filmnya, simak dulu lima fakta menarik tentang Jagat Arwah berikut ini.

1. Film yang Mengusung Cerita Kepercayaan yang Lekat di Masyarakat.
Kisah tentang Alam Roh, kepercayaan akan kehidupan sesudah kematian, ilmu yang diwariskan pada garis keluarga secara turun temurun merupakan hal-hal yang dekat dengan kultur tanah air. Apakah Batu Jagat betulan ada atau legenda urban? Tonton dan pastikan sendiri!

2. Ari Irham Alami Kejadian Mistis di Lokasi Syuting.
Ari Irham membagikan pengalaman kurang menyenangkan saat mengunjungi Kaliangkrik, Magelang yang menjadi lokasi syuting film Jagat Arwah. Ia sengaja datang ke Kaliangkrik lebih awal dengan tujuan untuk beradaptasi dengan orang-orang sekitar.

Lalu Ari menceritakan pengalamannya selama tiga hari di Kaliangkrik. Ia mengaku beberapa kali mengalami kejadian mistis. Salah satunya, melihat sepasang kaki pucat tengah berdansa kala berjalan-jalan di sekitar desa.

“Ada satu moment waktu kita syuting, ceritanya lagi di rumah Sukmo (karakter yang diperankan oleh Kiki Narendra), di mana semua orang dan crew harus out dari rumah itu karena adegannya ngambil dari depan rumah, jadi harus kosong. Dan gue ceritanya ada dalam rumah itu, gue bener-bener sendiri. Gue takut sih bener-bener pengen cepet aja. Gue lagi bengong dan ngeliat ke pintu,” jelas Ari

“Jadi kan pintu itu, ada tirai merah. Entar bisa lo liat di filmnya. Bagian bawahnya an ada gap gitu ya, lo pasti bisa liat bagian luar dari sela-sela bawah itu. Karena gue tau semua orang itu udah out dari dalam rumah, gue kok tiba-tiba ngeliat kayak ada kaki yang lewat. Kayak kaki dansa gitu, jinjit pelan gitu deh. Dan dia itu gerak nggak ke arah luar arahnya. Jadi tuh kalo ke kiri keluar, kanan masuk ke arah kamar. Nah dia itu masuk ke dalam kamar. Dan gue nggak tau ya itu bener-bener keliatan kaki putih tanpa sepatu,” lanjut Ari bercerita.

3. Horor-Fantasi Pertama Produksi Visinema Pictures
Visinema Pictures besutan Angga Dwimas Sasongko diketahui telah menghasilkan sejumlah mahakarya ternama salah satunya adalah Keluarga Cemara, NKTCHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), Mencuri Raden Saleh, Filosofi Kopi, dan Terlalu Tampan.

Kali ini, Visinema Pictures menghadirkan Jagat Arwah yang menjadi film perdana besutan rumah produksi milik Angga Dwimas Sasongko dengan genre horor.

Tak hanya menuangkan kisah horor, Jagat Arwah yang disutradarai oleh Ruben Andrian ini diberikan sentuhan fantasi dalam setiap alurnya agar memberikan sensasi berbeda.

4. Film Jagat Arwah Merupakan Nafas Baru Film Bergenre Horor Fantasi Indonesia.
Tema horor memang masih menjadi kesukaan dunia perfilman Indonesia. Film Jagat Arwah juga mengangkat tema horor, mistis dan klenik, namun karena diberikan sentuhan fantasi dalam jalan ceritanya akan membuat sensasi yang berbeda dibandingkan film senada.

Tidak percaya? Buktikan sendiri deh Parents! Bahkan unggahan official trailer di kanal Youtube Visinema mendapat sambutan hangat pecinta film Indonesia, sudah ditonton hingga lebih dari 1,6 juta kali!

5. Produser menceritakan kejadian yang di alamai para cast dan kru di lokasi syuting.
Produser Tersi Eva Ranti telah membagikan cerita pengalaman para kru dan cast di lokasi syuting Jagat Arwah yang berada kaliangkrik Magelang, serta Yogyakarta.

Ia mengatakan, “kami syuting di lokasi-lokasi yang bagu kami antah berantah. Sementara di kebudayaan Jawa, saya mengenal istilah kulonuwun, itu semacam prosesu untuk menghargai keberadaan para penghuni, atau makhluk halus setempat.”

“Beberapa kru dan cast sempat bercerita bahwa mereka melihat penampakan, tetapi nggak ada yang sampai menghambat proses syuting. Selama pengambilan gambar itu, kami menghabiskan total 20 hari, sesuai rencana.” imbuhnya

Hambatan terbesar selama syuting selain kru dan para cast yang akui sempat melihat penampakan, suhu di lokasi juga termasuk ekstrem ditambah dengan hujan deras.

Itulah lima fakta menarik dari film “Jagat Arwah” yang akan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 29 September 2022. Tentunya film horor yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan. (mg12)

Exit mobile version