8 K-Drama Zombie dan Horor yang Cocok Ditonton saat Musim Halloween

Film-Zombie-Korea

8 film zombie dan serial k-drama. Foto: koreaboo.com

INDOPOS.CO.ID – Bulan Oktober sangat ditunggu oleh beberapa orang karena membuka jalan untuk pesta Halloween, menceritakan kembali kisah hantu dan berkumpul dengan teman-teman untuk menonton film dan serial seram. Seri zombie dan horor Korea telah terbukti menjadi pilihan yang andal untuk faktor kengerian dan ketakutan, dibuat lebih baik dengan nilai produksi dan pot yang sangat baik.

Berikut adalah 8 film zombie dan serial horor Korea yang pasti akan cocok dengan musim Halloween ini dan keinginan untuk menakut-nakuti seperti dikutip dari koreabo.com.

1. Dark Hole

Dark Hole mengisahkan tentang sekelompok orang yang selamat dan dipaksa berjuang untuk hidup mereka. Dan untuk dapat bertahan hidup mereka harus melawan mutan manusia sebelumnya yang menghirup asap gelap misterius dari lubang pembuangan.

2. Hellbound

Hellbound merupakan adaptasi dari Webtoon Korea dengan nama yang sama. Serial ini menyelidiki subjek dosa dan bagaimana tiga makhluk gaib menghukum Para pendosa dengan brutal. Tema pemikiran hari ini cukup mengganggu dan menarik untuk membawa diskusi filosofis tentang kekurangan dan moralitas manusia.

Hellbound telah diperbarui untuk musim kedua di netflix. Ini dibintangi Yoo Ah In, yang juga membintangi film zombie populer berjudul Alive.

3. Goedam

Goedam merupakan delapan cerita horor pendek yang membahas legenda urban Korea. Setiap episode berlangsung sekitar 6 sampai 15 menit, seluruh seri dapat diselesaikan hanya dalam waktu 1 jam. Ini adalah rekomendasi yang bagus untuk mereka yang tidak suka menonton serial yang panjang dan terlalu banyak episode.

4. Sweet Home

Sweet home merupakan salah satu serial netflix Korea paling populer. Drama ini mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu sekolah menengah yang kehilangan keluarganya dalam kecelakaan mobil dan tinggal sendirian. Dia pindah ke apartemen Kumu untuk mengambil nyawanya sendiri tetapi terganggu oleh kejadian aneh di antara penduduk yang secara misterius berubah menjadi monster. Sweet home juga didasarkan pada Webtoon dengan judul yang sama.

5.The Guest

The Guest adalah kisah perjuangan berkelanjutan antara iblis dan 3 protagonis yang bergabung untuk membasmi kekuatan jahat. Orang-orang yang kerasukan setan menyebabkan mereka melukai diri sendiri dan orang lain dan mengambil nyawa mereka sendiri. 20 tahun kemudian, para protagonis ini bekerja sama untuk mengusir setan dan membawa keadilan bagi para korban.

6. All Of Us Are Dead

All of Us Are Dead merupakan adaptasi dari Webtoon dengan nama yang sama. Serial ini mengisahkan tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang terjebak di sekolah mereka saat wabah virus zombie sudah menyebar dimana-mana. Mereka harus bertahan hidup dengan mencoba keluar dari sekolah yang sudah dipenuhi oleh zombie dengan mengandalkan naluri mereka.

7. Starngers From Hell

Strangers From Hell adalah adaptasi dari Webtoon hell Is Other people, yang mengisahkan tentang seorang pria yang pindah ke Seoul dari pedesaan untuk mencari pekerjaan. karena kekurangan dana Ia memutuskan untuk tinggal di goshiwon, pilihan tempat tinggal murah yang tidak memerlukan deposit dan sudah dilengkapi perabotan. Namun tinggalnya di Goshiwon ini membuatnya terus waspada terhadap tetanggnya.

8. Zombie Detective

Zombie Detective adalah pilihan yang baik bagi mereka yang lebih menyukai sentuhan komedi. Ini adalah kisah Kang Min Ho yang terbangun dengan amnesia dan berubah menjadi zombie. Dia mencoba untuk berbaur dengan belajar bagaimana berjalan dan berbicara seperti orang lain dan akhirnya mengambil identitas seseorang detektif swasta saat bekerja mengungkap kehidupan sebelumnya.(mg11)

Exit mobile version