Fans K-POP Indonesia Open Donasi untuk Korban Kanjuruhan, Nominalnya Gak Tanggung-tanggung!

NCTZEN

Tragedi Kanjuruhan. Foto: kitabisa.com

INDOPOS.CO.ID – Baru-baru ini Fans K-POP Indonesia mendapatkan pujian dan juga dukungan karena menggelar penggalangan dana untuk para korban Kanjuruhan Malang, Jawa timur.

Bermula dari fans Bangtan Sonyeondan alias BTS, ARMY Indonesia menggelar penggalangan dana melalui proyek hasil inisiasi BTS project Lombok via laman kitabisa.com bertajuk “ARMY Indonesia untuk Korban Kanjuruhan” yang dimulai pada 3 Oktober 2022 dengan target Rp200 juta selama 12 hari.

Namun, ternyata penggalangan dana tersebut mendapatkan simpati dari banyak orang sehingga targetnya sudah melebihi 200 juta rupiah dalam waktu sehari saja. Kini total donasi sebanyak Rp. 447 juta rupiah telah terkumpul.

Tak hanya sejumlah uang saja, ARMY juga ternyata memberikan bantuan lain berupa pendampingan psikologis dan bantuan hukum jika ada yang memerlukan untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Di sisi lain, fans NCT (NCTzen), WayV (WayZenni) dan Seventeen (CARAT) Indonesia juga mulai tergerak ikut open donasi untuk para korban Kanjuruhan melalui platfrom kitabisa.com yang dimulai pada 4 Oktober 2022. Dengan hanya beberapa jam saja hingga saat ini dana NCTZEN WAYZENNI sebesar 317 juta rupiah telah terkumpul dan akan masih terus bertambah.

Sementara Carat Indonesia hingga Rabu 5 Oktober pukul 14.23 WIB, sudah terkumpul kurang lebih Rp95 juta dan juga akan terus bertambah nominalnya.

Bantuan yang terkumpul dalam galang dana ini nantinya akan diberikan untuk santunan pihak keluarga korban melalui yayasan/komunitas lokal.

Penggalangan dana yang dilakukan Fans K-Pop Indonesia khususnya ARMY telah diterima baik oleh masyarakat. Mereka semua mendapatkan pujian dan respon positive dari kalangan non Kpopers. Karena selama ini yang mereka dapatkan cuma hinaan, hujatan dan memandang negatif. Tapi setelah melihat respon semua orang, mereka sangat terharu dan bangga terhadap solidaritas mereka semua.

Terlepas dari itu semua, Baik ARMY, NCTZEN WAYZENNI dan CARAT berharap semuanya bisa saling menghargai satu sama lain. Tidak saling menghujat dan menjatuhkan seperti dilansir dari berbagai sumber. (mg11)

Exit mobile version