Fakta Menarik Konser BTS ‘Yet To Come in Busan’

bts

BTS (Twitter/@bts_bighit)

INDOPOS.CO.ID – Konser bertajuk “BTS Yet To Come in Busan” ini sukses terselenggara dengan sangat megah pada 15 Oktober 2022, tepatnya di Asiad Main Stadium, Busan.

Penampilan tersebut digelar secara gratis dalam rangka untuk mendukung Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030, dan BTS ditunjuk sebagai duta untuk World Expo 2030 Busan musim panas ini.

Selain itu, konser ini sangat dinantikan olej para ARMY di seluruh penjuru dunia, karena mengingat ini adalah konser pertama para member BTS setelah mengumumkan setengah hiatus pada bulan Juni 2022 lalu.

Berikut ini deretan dakta menarik mengenai konser BTS “Yet To Come in Busan”

1. Streaming Online
Tak hanya hadir secara langsung di Busan, Agensi BTS juga menyediakan layanan streaming agar ARMY yang tidak hadir ke Busan bisa menyaksikan konser tersebut.

Hybe menyediakan tiga platform streaming gratis yang bisa ditonton melalui Weverse, Naver Now, dan Zepeto, dan juga ditanyakan swcara live oleh JTBC TV Korea.

2. Ditonton puluhan juta orang
Konser tersebut ditonton oleh puluhan juta orang baik hadir langsung, online dan live streaming.

Sekitar 50 ribu orang menyaksikan konser secara langsung di Busan Asiad Main Stadium dna sekitar 10 ribu orang menyaksikan konser melalui Live Play di tempat parkir luar ruangan Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Busan. Adapun sekitar dua ribu orang yang memenuhi panggung khusus di Haeundae.

Sementara jumlah pemutaran Live streaming online melalui Weverse mencapai sekitar 49,07 juta, Naver Now lebih dari 20 juta dan Zepeto sekitar 2,1 juta. (mencapai 229 negara dan wilayah di seluruh dunia).

3. Pameran ‘2022 BTS EXHIBITION : proof menarik hampir 20 ribu orang
Pameran ‘2022 BTS EXHIBITION : Proff’ yang diadakan di Busan dan Seoul menarik hampir 20 ribu pengunjung hingga 15 Oktober, dan ada sekitar 10.000 pengunjung yang ke official Store.

Secara khusus, sekitar dua peetiga dari pengunjung kumulatif ke pameran asing. Busan ‘2022 BTS EXHIBITION: Proof’ merupakan orang.

4. Bawakan Run BTS
Setelah membuka konser dengan lagu “MIC Drop,” RM, Suga, Jin, V, J-Hope, Jimin, dan Jungkook membawakan lagu “Run BTS.”

“Run BTS” Merupakan salah satu dari album PROOF yang rilis pada Juni 2022.

Ini merupakan kali pertama mereka membawakan lagu tersebut secara langsung. Tentukan, penampilan lagu “Run BTS” dinantikan oleh para ARMY, penggemar BTS

ARMY mengenali sejumlah adegan yang muncul di video musik seperti adanya patung malaikat yang ditampilkan dalam “Blood Sweet & Tears”. Kemudian ada kereta dalam video musik “Spring Day”, bus sekolah dari “No More Dream” dan kontainer biru era HYYH juga terlihat di Venue.

Dikabarkan konser ini merupakan rangkuman kisah perjalanan mereka selama 10 tahun berkarir bersama dalam musik vidio “Yet To Come The Most Beautiful Moment” yang berdurasi 4 menit 40 detik.

Dalam musik lagu tersebut, BTS mengusung konsep kilas balik dengan menampilkan berbagai adegan dari lagu-lagu lama merrka mulai dari debut hingga sekarang.

5. Jin Umumkan debut solo
Di akhir konser Bts Yet To Come in Busan, Jin mengumumkan bahwa dia akan debut Solo. Menurut Jin, dia akan merilis sebuah single, tetapi dia tidak mengungkapkan Kapan lagu itu akan dirilis.

“Saya akan merilis lagu dengan orang yang saya suka” tutur Jin memberikan spoiler.

Jin menjadi anggota BTS kedua yang debut Solo. Sebelumnya J-Hope yang merilis album solo lebih dulu, yakni Jack In The box pada 15 Juli 2022 seperti dilansir dari berbagai sumber. (mg11)

Exit mobile version