Enam Fakta Menarik Film Black Adam yang Diperankan Dwayne Johnson

Black Adam

Film Black Adam (Instagram/@blackadammovie)

INDOPOS.CO.ID – Film Black Adam yang tayang pada 19 Oktober 2022 di Bioskop ini, merupakan Film bergenre aksi garapan Warner Bros. Picture yang terinspirasi dari komik “Justice Society of America.”

Film yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan ditulis oleh Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Nohrab Noshirvani ini, Dibintangi oleh beberapa aktor ternama diantaranya : Dwayne Johnson, Viola Davis, Sarah Shani, Pierce Brosnan, Noah Centineo, Aldis Hodge, Angel Rosario Jr, Joseph Gatt, Mohammed Amer, Quintessa Swindell, dan masih banyak lagi.

‘Black Adam’ mengisahkan tentang salah satu karakter antihero-metahumans terkuat di semesta DC yang mengalami kebangkitan sesuai kematiannya dan mendapatkan kekuatan supernya melalui pemberian dewa Mesir kuno. Sayangnya, masa lalunya yang kelam membuat orang ini penuh dengan kebencian dan dendam.

Setelah mengalami penundaan tanggal tayang sejak tahun 2021 lalu, akhirnya para penggemar sudah bisa menyaksikan Film ini dibioskop Indonesia.

Sebelum menonton filmnya, simak fakta menarik tentang Black Adam berikut ini.

1. Pertama Kali Muncul di Komik Rilisan Fawcett Comics pada Desember 1945

Karakter yang diciptakan oleh Otto Binder dan C.C. Beck ini bukanlah karakter yang diciptakan untuk DC Comics. Sang jagoan pertama kali muncul di komik The Marvel Family yang dirilis oleh Fawcett Comics.

Setelah membeli lisensi karakter Fawcett Comics, DC kembali menghidupkan Black Adam lewat komik Shazam ! #8 yang dirilis pada 1973.

2. Diperankan Dwayne Johnson
Dwayne Johnson menginfomasikan perannya sebagai Black Adam dalam film tersebut. Aktor yang juga dikenal sebagai The Rock ini bertemu perwakilan DC Films dan membuat komik Geoff Johns.

3. Musuh Bebuyutan Shazam
Karakter Black Adam seharusnya muncul di Film Shazam (2019) sebagai musuh utamanya.
Tetapi pihak DC The Rock (Dwayne Johnson) sebagai pemeran Black Adam hanya menjadi karakter pendukung di Film Shazam (2019).

Untuk itulah Black Adam dibuatkan Film sendiri yang mengisahkan asal usulnya sebelum bertemu dengan Shazam. Dengan kata lain, film Black Adam merupakan spin-off dari film Shazam (2019).

4. Black Adam patahkan Hierarki Kekuatan Superman
Black Adam akan hadir dan mematahkan kekuatan superman. Superman lemah terhadap sihir yang justru menjadi kekuatan Black Adam. Black Adam tak segan untuk bertarung dengan siapapun yang menghalanginya. Superman pun dapat ia taklukkan.

5. Black Adam Diceritakan Memiliki Kekuatan yang Berasal dari 6 Dewa Mesir
Keenam dewa tersebut adalah Shu (stamina), Heru (kecepatan), Amon (Kekuatan fisik), Zehuti (kebijaksanaan), Aton (kekuatan), dan Mehen (keberanian). Jika diambil huruf depan dari masing-masing dewa, akan membentuk kata Shazam.

6 Memakai Teknologi Super Canggih
Tim produksi film Black Adam menggunakan kamera super canggih dengan hasil rekaman yang mengagumkan. Selain itu, ada juga lengan robot bernama BOLT beserta kamera Phantom yang memiliki kecepatan super tinggi.

Kamera Phantom tersebut dapat memotret hingga 960 frame per detik dari yang biasanya hanya bisa mencapai 24 frame per detik. Film Black Adam akan memiliki keunggulan di bidang sinematografi dan terbaik di DC Extended Universe (DCEU) seperti dilansir dari berbagai sumber.

Nah itulah beberapa fakta menarik dari Film Black Adam yang tayang pada 19 Oktober 2022. (mg11)

Exit mobile version