Ini Pusat Pelayanan Kanker Payudara Komprehensif di Jakarta

Ini Pusat Pelayanan Kanker Payudara Komprehensif di Jakarta - siloam - www.indopos.co.id

Talk show dan beauty demo seputar kesadaran akan kesehatan dan kualitas hidup di Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) yang berlokasi di Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022). Foto: Dokumen Siloam Hospitals Group

INDOPOS.CO.ID – Tercatat lebih dari 390 ribu kasus kanker di Indonesia pada tahun 2020, sekitar 17 persen di antaranya merupakan kanker payudara.

Tingginya angka kanker payudara di Indonesia membuat praktisi kesehatan mengimbau pada masyarakat untuk rutin melakukan Periksa Payudara Sendiri (SADARI) dan Periksa Payudara Klinis (SADANIS) di instansi kesehatan.

Untuk penanganan penyakit kanker ini, Siloam Hospitals Group menjadi salah satu rumah sakit yang menyediakan layanan perawatan kesehatan terlengkap di Indonesia, salah satunya layanan onkologi paling komprehensif yakni Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) yang berlokasi di Semanggi, Jakarta Selatan.

Siloam Hospitals Group meresmikan Breast Cancer Clinic Alliance (BCCA) di MRCCC, pada Jumat (28/10/2022). Peresmian klinik ini dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady, Hospital Director MRCCC dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed, MARS, Ketua Breast Cancer Care Alliance (BCCA) Dr. dr. Samuel J. Haryono, Sp.B (K) Onk, dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FACP. Acara ini juga dimeriahkan dengan talk show dan beauty demo seputar kesadaran akan kesehatan dan kualitas hidup.

Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady mengatakan, dengan bertambahnya kasus kanker di Indonesia, fokus Siloam di MRCCC juga telah berubah dari specialist focused ke disease focused atau berarti berfokus pada kesembuhan pasien.

Saat ini, MRCCC telah memiliki spesialisasi dan sub-spesialisasi di bidang kanker yang lengkap, didukung dengan talenta medis, teknologi, dan infrastruktur.

“Ke depan, kami akan terus berupaya untuk menghadirkan teknologi baru demi prognosis yang lebih baik serta menyediakan perawatan yang personal, akurat, dan penuh kasih bagi setiap pasien,” kata Caroline dalam sambutannya.

Sementara itu, dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed, MARS menyatakan, kasus kanker payudara merupakan salah satu kasus kanker terbanyak yang dirawat di MRCCC.

Dengan diresmikannya Breast Cancer Clinic Alliance ini, pihaknya berharap dapat terus mengembangkan layanan onkologi dengan program yang inovatif sehingga dapat memberikan layanan yang terjangkau bagi para pasien.

“Peresmian klinik ini juga mendukung tujuan kami untuk menyediakan layanan onkologi dengan one-stop service yang paling komprehensif di Indonesia,” pungkasnya. (rmn)

Exit mobile version