Memasak Makanan Favorit Ayah, Mampu Memupuk Kedekatan Keluarga

munira

Ilustrasi keharmonisan keluarga. Foto: IG Munira Agile

INDOPOS.CO.ID – Hari Ayah merupakan hari untuk menghormati ikatan keluarga dengan ayah dan peran strategis ayah di keluarga. Hari Ayah diprakarsai oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) sejak 2006 silam.

Hari Ayah diperingati bermula dari keresahan masyarakat karena kurangnya wadah untuk mengapresiasi peran seorang ayah dalam sebuah keluarga. Apalagi dewasa ini semakin penting dirasakan perannya pada keluarga modern.

“Memasak makanan favorit ayah bersama keluarga bisa menjadi aktivitas menyenangkan dan memupuk kedekatan keluarga,” ujar Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia Riszha Gandjar dalam keterangan, Selasa (15/11/2022).

Ia menuturkan, menyiapkan makanan bisa membangun ikatan emosional antara ayah, yang sering disibukan dengan rutinitas pekerjaan, dengan seluruh anggota keluarga. Selama ini, menurutnya, memasak kerap dianggap sebagai sebuah pekerjaan rumah tangga yang membosankan.

“Memasak itu kegiatan yang sangat berarti bagi keluarga di Indonesia. Dan memasak juga aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama dan membawa keluarga lebih dekat,” ungkapnya.

“Di Hari Ayah ini, ingin mengajak keluarga Indonesia, untuk menciptakan kegiatan memasak yang lebih menyenangkan, sekaligus menggunakannya sebagai momentum kebersamaan seluruh anggota keluarga,” imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan Hijabers Munira Agile. Di Hari Ayah yang spesial, ia terinspirasi masakan kesukaan suaminya. “Dulu suamiku suka menyantap resep Potato Brulee ini bersama aku sebelum beraktivitas,” katanya.

“Untuk mengingat masa indah dan membangun kedekatan emosional lebih kuat, aku ingin memasak hidangan penuh kenangan saat Hari Ayah,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version