Wagyu Rendang Lampung Jadi Salah Satu Hidangan Favorit pada Gala Dinner KTT G20

depan

Wagyu rendang Lampung, jadi salah satu hidangan favorit pada Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di ruang terbuka yang digelar di area Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Selasa (15/11/2022). Foto: Dokumen JAPFA

INDOPOS.CO.ID – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung pada 15-16 November 2022 menyuguhkan keanekaragaman budaya Indonesia hingga jamuan eksklusif dalam menyambut para pemimpin dunia yang hadir.

Gala Dinner di ruang terbuka yang digelar di area Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kabupaten Badung, Provinsi Bali sukses mendapat apresiasi dari para tamu undangan.

Begitu pula dengan suguhan menu istimewa yang kental dengan cita rasa Nusantara, yang salah satunya adalah wagyu Lampung (Tokusen) produksi PT Santosa Agrindo (Santori), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) yang sempat mencuri perhatian para peserta yang hadir.

William Wongso, pakar kuliner Indonesia yang dipercaya meracik jamuan menu pada perhelatan G20 mengaku telah melakukan persiapan yang cukup lama dan selektif.

“Ada beberapa pertimbangan dalam memilih bahan makanan yakni aman, memiliki kualitas tinggi serta keamanan pangan (food safety) yang terjamin. Hal yang tidak kalah penting ialah bahan tersebut berasal dari daerah yang berada di Indonesia dan tentunya halal,” ungkapnya.

Head of Business Unit JAPFA Best Food Solution, Melvany Angelica mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi produk wagyu Tokusen menjadi salah satu pilihan bahan dasar menu pada perhelatan G20.

Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di ruang terbuka yang digelar di area Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Selasa (15/11/2022). Foto: Dokumen JAPFA

Melvany menyambut baik kesempatan ini dengan mengundang dan membagikan informasi mengenai seputar produk.

“Sejak Februari, kami telah mendapatkan informasi produk wagyu kami, Tokusen menjadi salah satu pilihan bahan dasar menu pada perhelatan KTT G20. Tentu kami sangat menyambut baik kesempatan ini dengan mengundang dan membagikan informasi mengenai seputar produk kami,” terangnya.

Tokusen merupakan satu-satunya produk lokal Indonesia untuk daging wagyu. Tokusen berasal dari peternakan sapi di Lampung yang memiliki rumah potong sendiri, sehingga mampu memproduksi potongan khusus sesuai permintaan.

Corporate Affairs Director JAPFA, Rachmat Indrajaya mengaku senang dapat menjadi bagian dari G20 melalui sajian produk wagyu yang telah terbukti aman dan berkualitas baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak William Wongso yang telah percaya pada produk kami dan menjadikannya salah satu menu pada jamuan tersebut. Semoga dengan diperkenalkannya produk-produk terbaik dalam negeri kepada para pemimpin dunia dan delegasi internasional dapat membuka kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan dunia usaha dalam negeri,” ujarnya. (ibs)

Exit mobile version