Michelle Davina Hadipranoto Terpilih Sebagai Miss KidZania Jakarta 2022

Miss-Kidzania

Penyerahan penghargaan dalam ajang Miss KidZania Jakarta 2022

INDOPOS.CO.ID – Pemilihan Miss KidZania Jakarta akhirnya mencapai puncaknya tepat pada Minggu, (18/12/2022), Grand Final Miss KidZania Jakarta 2022 telah diselenggarakan.

Dimulai dari 10 Oktober – 14 November 2022 pendaftaran Miss KidZania Jakarta dilakukan kurang lebih selama 1 bulan. Pendaftar Miss KidZania Jakarta 2022 mencapai lebih dari 4.000 pendaftar lalu dilakukan seleksi berkas, dan terpilih 50 nama yang lolos untuk audisi dan wawancara dengan dewan juri di KidZania.
Dari seleksi 50 nama terpilih 24 Semifinalist terbaik Miss KidZania Jakarta. Tepat pada hari Minggu, 11 Desember 2022 lalu malam Semifinal Miss KidZania Jakarta dewan juri memilih 12 finalis terbaik yang lolos melangkah ke babak Grand Final adapun namanya sebagai berikut :

1. Yuri Raisa Yusuf – 11 th
2. Riffa KhaylaAlmirasya – 13 th
3. Michelle Davina Hadipranoto – 13 th
4. Lady Mayra – 13 th
5. Kimberly Michelle Olivia – 9 th
6. Jacqueline Immanuela Jonathan – 13 th
7. Intanie Dilly Melody – 12 ts
8. Evolette Alexandra Quineldy – 9 th
9. Dafania Sahira Indrabekti – 10 th
10. Chiara Caluna Olivari – 11 th
11. Casslyne Okalina – 7 th
12. Aina Quinsha Dyandra – 11 th

Miss KidZania Jakarta merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta yang memberikan kesempatan kepada puteri – puteri Indonesia untuk bermain peran (role play) dimana tahun ini merupakan kali ke-7 event dilaksanakan dan sempat tertunda 2 tahun karena pandemi Covid-19.

Dengan tema paper selection “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”mengajak putri-putri Indonesia untuk berani memimpin, aktif serta terbentuk pribadi yang kuat serta peduli terhadap kemanusian dan lingkungan sekitarnya.Tidak sampai peduli terhadap lingkungan sekitar saja anak-anak ini juga menerapkan 6 Guiding Rightz KidZania yaituTo Care, To Know, To Play, To Share, To Create dan To Be.

Melalui 6 Guiding RightZ tersebut ke-12 Finalist Miss KidZania Jakarta diharapakan menjadi sosok perempuan yang memiliki kepedulian kepada lingkungan sekitar dari sisi education, environment, human, leadership, senior citizen & well-rounded, sehingga dapat menciptakan dunia yang lebih baik.

Mentor Minister and Advisor KidZania Jakarta, Uchu Riza menyampaikan“ Event ini merupakan yang sangat ditunggu-tunggu dan saya bangga dengan tema “Dare To Lead with Active Living and Strong Personality”, KidZania Jakarta berharap para peserta Miss KidZania Jakarta 2022 akan terbentuk menjadi sosok yang aktif, memiliki kemampuan sosial dan pribadi yang tangguh untuk memimpin.

President KidZania, Kerry Riza Jakarta juga menambahkan, “Miss KidZania Jakarta juga selalu kami adakan dengan tujuan untuk membentuk pribadi dan karakter anak agar lebih percaya diri serta aktif dan berwawasan luas serta bermanfaat bagi anak-anak dalam mengembangkan bakatnya masing-masing.”

Pada malam Grand Final ini, 12 Finalis Miss KidZania Jakarta tampil memukau dan menghibur para penonton serta dewan juri yang terdiri dari Kamidia Radisti selaku pemenang Miss Indonesia 2007, AlityaAzizah selaku Senior Manager Mass Funding Division, Achmad Safarie selaku educator dari Al Jabr International Islamic Shool, dan Dhiya Nadira sebagai Miss KidZania Jakarta 2009 angkatan pertama.

Malam Grand Final ini juga dimeriahkan oleh penampilan tari daerah oleh Faiha Raisa Fitri sebagai pemenang KidZania Talent Show 2016, penampilan Girlband dari Blink Stars dan Pamela Ghaniya pemenang ajang pencarian bakat (Idola Cilik 2022).

Penampilan kolaborasi 12 finalis Miss KidZania di malam Grand Final berjalan dengan sangat baik setelah mendapatkan coaching selama masa karantina. Meraka mendapatkan pelatihan modeling, koreografi serta selama masa karantina mereka mendapatkan materi tentang leadership dari Achmad Safari selaku Educator dari Al Jabr International Islamic Shool. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Royal Safari Garden Puncak untuk mendapatkan edukasi satwa agar mereka lebih peduli lagi terhadap satwa dan lingkungan sekitarnya, serta belajar bagaimana manusia seharusnya merawat binatang.

Director KidZania Jakarta, Faizal Reza mengatakan “Kriteria pemenang Miss KidZania Jakarta adalah anak perempuan yang memiliki kepribadian menarik, cerdas, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, aktif, percaya diri, mampu mencerminkan keterpaduan antara Brain, Beauty and Behavior. Hal ini diperlukan karena pemenang akan menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta selama 2 tahun.“

Miss KidZania Jakarta 2022 yang terpilih akan menggantikan Miss KidZania 2018 yang sebelumnya diraih oleh Kayla Ashifah Ananidha Kusuma.

Malam Grand Final juga dihadiri oleh Miss KidZania Jakarta 2009, 2010, 2015, dan 2018 yang datang untuk member dukungan kepada para finalis. Kehadiran para Alumni Miss KidZania ini juga membuat malam ini menjadi Reunion Night of Miss KidZania Jakarta.

Puncak acara dari Grand Final Miss KidZania Jakarta 2022 adalah pengumuman pemenang dan penyerahan mahkota bergilir Miss KidZania. Juara Miss KidZania Jakarta 2022 akan mendapatkan hadiah berupa member card akses masuk KidZania Jakarta selama dua tahun, uang tunai dalam bentuk tabungan Bank BRI Junio senilai 10.000.000, free stay menginap di Pesona Alam Puncak, free stay menginap di Hotel Century Park, Gift Voucher tiket pesawat/hotel dari Tiket.com total senilai 7.000.000, Shopping Voucher Petit Lulun Batik 1.000.000, Shopping Voucher Segari 1.000.000 dan Shopping Voucher dari Justice serta Goodie Bag menarik dari sponsor pendukung dan industry partner.

Selain Juara I Miss KidZania Indonesia 2022, akan terpilih juga 1st Runner Up Miss KidZania Indonesia 2022, 2nd Runner Up Miss KidZania Indonesia 2022 dan Miss KidZania Favorite 2022 yang terpilih berdasarkan vote melalui website KidZania Jakarta. Berikut adalah nama-nama pemenang Miss KidZania Jakarta 2022 antara lain :

1. Michelle Davina Hadipranoto – Winner Miss KidZania Jakarta 2022
2. Evolette Alexandra Quineldy – 1st Runner Up Miss KidZania Jakarta 2022
3. Casslyne Okalina – 2nd Runner Up Miss KidZania Jakarta 2022
4. Riffa Khayla Almirasya – Miss KidZania Favorite 2022

Terselenggaranya Miss KidZania Jakarta 2022 juga berkat dukungan dari Sponsor utama Bank BRI dan para partner diantaranya Petit Lulun Batik, Yongki Junior, Nuna (gaun malam), Justice, Tiket.com, Royal Safari Garden Puncak, Hotel Century Park, Somethinc, Emina, Dalgona, Pesona Alam Puncak, segari media partner RTV, Kompas, Kompas.com, Majalah CIA, Educare.co.id, RCTI+ dan Wanita Indonesia.co.(srv)

Exit mobile version