Derry 4Sekawan, Trio Macan dan Jurnalis Indonesia Peduli Bantu Korban Gempa Cianjur

Peduli-Gempa-Cianjur

Trio Macan dan si Raja Trending Maulana Ardiansyah serta Komunitas Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) bersatu menggelar aksi kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur, Rabu (11/1/2023)

INDOPOS.CO.ID – Sejumlah pelawak yang tergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI), Trio Macan dan si Raja Trending Maulana Ardiansyah serta Komunitas Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) bersatu menggelar aksi kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur, Rabu (11/1/2023).

Selain donasi, kegiatan yang dipusatkan di Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur ini juga diisi dengan pemberian trauma healing kepada korban gempa.

Pelawak Derry 4Sekawan yang juga ketua PASKI mengatakan bahwa trauma healing sangat diperlukan para korban gempa disamping tentu saja donasi. Sebab, dengan adanya trauma healing ini, diharapkan warga bisa bangkit dan membangun hidupnya lagi.

“Tujuan utama kita melakukan trauma healing untuk membangkitkan semangat mereka, menumbuhkan kepercayaan bahwa mereka bisa bangkit dari bencana yang meluluh lantakkan rumah, sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya,” ujar Derry

Hal senada juga disampaikan si Raja Trending Maulana Ardiansyah. Penyanyi yang akrab disapa Lana ini mengaku sangat memahami kondisi korban gempa. Dia pun tergerak untuk ikut aksi kemanusiaan yang diinisiasi oleh label musiknya yaitu TA Pro Music & Publishing serta perusahaan berbasis herbal PT Tradisi Untuk Semesta (TRUST)

“Saya tahu gimana rasanya enggak punya tempat tinggal, kehilangan orang-orang yang kita sayangi, enggak bisa sekolah, enggak tenang dalam beribadah. Makanya, saya beneran ikhlas bergabung dalam tim,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) yang juga hadir, Tole Sutrisno, mengaku senang bisa membantu para korban gempa melalui kegiatan penyaluran bantuan tersebut. Selain bisa meringankan beban para korban, aksi ini juga diharapkan bisa terus dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian antarsesama.

“Bagi kami para jurnalis, ini menunjukkan bahwa jurnalis tidak hanya terlibat dalam mengumpulkan berita di lapangan tapi juga kami terpanggil ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan. Kami juga berharap penyaluran donasi dan pemberian trauma healing ini bisa meringankan beban para korban, ” tutup Tole Sutrisno. (bro)

Exit mobile version