Santri Daarul Qur’an Akan Nobar Film sejarah Berdirinya NU dan Muhammadiyah

Santri Daarul Qur'an Akan Nobar Film sejarah Berdirinya NU dan Muhammadiyah - nobar ulama - www.indopos.co.id

Nonton Bareng (Nobar) Film Jejak Langkah 2 Ulama.

INDOPOS.CO.ID – Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Tangerang pimpinan KH. Yusuf Mansur dan KH. Ahmad Jamil akan mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Film Jejak Langkah 2 Ulama, bersama ribuan santri dan alim ulama di sekitar Tangerang, Nobar yang dilakukan di lingkungan pesantren tersebut dilaksanakan pada Sabtu (14/1/2023).

Menurut Septiadi Arif, Dzunnuroin Entertainment sebagai Event organizer dari acara Nobar film Jejak Langkah 2 Ulama tersebut akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan Islam dalam mensyiarkan film yang disutradarai oleh Alumni Pondok Modern Gontor.

“Dzunnuroin Entertainment merupakan kumpulan dari Alumni Pesantren Gontor 597-698 mempunyai inisiatif untuk mensyiarkan film Jejak Langkah 2 Ulama dan bekerjasama dengan Pesantren – Pesantren yang ada di Indonesia dimulai dari Pondok Tahfiz Daarul Qur’an,” ujar Septiadi di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Pria Alumnus Gontor tahun 1998 ini menceritakan bahwa film Jejak Langkah 2 Ulama ini perjalanan panjang berdirinya 2 organisasi besar Islam yaitu Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Film Jejak Langkah 2 Ulama merupakan film yang mengisahkan perjalanan Kiai Ahmad Dahlan dan Kiai Hasyim Asya’ri dalam menuntut ilmu yang akhirnya mendirikan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama,” papar Septiadi.

Kemudian Septiadi mengajak kepada para masyarakat serta alim ulama dan para santri untuk menonton film JL2U.

“Film ini sangat bermanfaat buat seluruh masyarakat, jadi ini tontonan wajib untuk semua kalangan teruatam para santri,” tutupnya. (rmn)

Exit mobile version