Staycation di Garut, Ini 6 Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan

Kota-garut

Ilustrasi - Kota Garut Malam Hari

INDOPOS.CO.ID – Staycation bisa menjadi pilihan untuk berlibur yang menyenangkan, seperti bermalam di salah satu villa di Garut. Udaranya yang bersih dan segar akan memberikan pengalaman yang menyenangkan setelah sibuk beraktivitas. Apalagi pemandangannya indah dan tidak pernah membosankan meski sudah beberapa kali ke sana.

Salah satu pilihannya adalah Cahaya Villa Garut yang nyaman, bersih dan tenang. Selama bermalam Anda dan rombongan bisa melakukan banyak kegiatan. Bukan hanya pengalaman berlibur, kegiatan ini menjadikan Anda dan rombongan bisa semakin akrab. Datang bersama teman main atau keluarga sama-sama merupakan pilihan tepat selama berlibur di daerah berhawa sejuk ini.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan selama Staycation di Garut
Selama staycation bukan berarti hanya bisa berdiam diri tanpa aktivitas. Justru waktu tersebut sangat tepat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Berwisata staycation di luar kita bisa menjadi pengalaman seru. Anda dapat menemukan suasana yang berbeda dari biasanya. Kegiatan ini bisa dilakukan selama staycation.

1.Ngobrol bersama sepuasnya
Meski setiap hari bertemu, Anda dan keluarga atau teman wisata belum tentu bisa mengobrol dengan santai. Anda bisa memanfaatkan waktu selama staycation untuk saling berbagi dan bercerita.

Villa di Garut yang berada di bawah kaki gunung menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul, ngobrol dengan lebih santai. Lepas dari berbagai kesibukan dan suasana biasanya, justru bisa menjadikan semua lebih terbuka.

2.Memasak bersama
Di rumah mungkin kami sudah biasa memasak. Namun pengalaman memasak selama staycation bisa lebih berkesan. Dengan keterbatasan bahan dan alat bukan alasan untuk tidak bisa menyajikan menu yang enak untuk semua teman liburan.

Anda bisa berbelanja di lingkungan villa dan memasak bahan yang segar karena berasal dari kebun dekat penginapan. Bisa jadi Anda bakal menemukan buah dan sayur yang sebelumnya belum pernah Anda nikmati.

3.Berjalan-jalan di sekitar villa
Suasana sekitar villa yang asri dengan hawa dingin dan sejuk bisa menjadi tempat istirahat dan membuat tubuh serta pikiran lebih rileks.

Manfaatkan pagi dan sore hari selama staycation untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar villa. Jika ingin rute agak jauh, Anda bisa menyewa sepeda. Sambil menikmati pemandangan alam, bisa sekalian berolahraga.

4.Bergabung dengan aktivitas masyarakat sekitar
Aktivitas lain yang pasti sangat menyenangkan adalah datang dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Lokasi villa biasanya tidak jauh dengan lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Selain memudahkan untuk mendapatkan berbagai keperluan yang tidak disediakan oleh penginapan, Anda bisa bersosialisasi dengan masyarakat. Ikut bergotong royong misalnya jika ada kegiatan tersebut.

Anda bisa juga datang ke kebun atau sawah tempat penduduk sedang memanen atau bekerja. Coba minta izin untuk ikut turun dan bergabung dengan mereka. Meski tangan dan tubuh jadi kotor, Anda bakal mendapat pengalaman yang sangat menyenangkan. Para petani pasti juga akan senang dengan kesayanganmu. Biasanya mereka akan senang menyambut wisatawan yang datang dan menghampiri.

Jika lokasi villa tidak dekat dengan area persawahan, kami bisa datang ke kampung terdekat dan bersosialisasi dengan masyarakat. Selain mengisi waktu selama staycation, Anda akan mendapatkan banyak informasi dan pengalaman baru yang menyenangkan.

Kegiatan sederhana seperti ini justru seringkali membuat wisatawan yang staycation di villa tertarik untuk datang lagi untuk berlibur. Sebelum pulang, Anda juga bisa berbelanja hasil pertanian dan memetik langsung dari sawah milik petani di sekitar penginapan.

5.Bermain di wahana yang tersedia
Untuk menarik wisatawan, banyak pengelola villa yang menyediakan fasilitas wahana. Mulai dari kolam renang dengan air yang super bersih sampai perosotan, ember tumpah dan lainnya. Sebelum memilih villa, tanyakan dulu fasilitas yang ada.

Di Garut banyak villa yang menyediakan berbagai wahana sederhana, modern, ekstrim sampai yang alami. Meski tidak keluar dari kawasan villa, namun Anda bisa menikmati fasilitas wisata yang sangat menyenangkan.

6.Menikmati keindahan pemandangan sekitar villa
Garut merupakan wilayah yang berhawa dingin dan berada di kaki gunung. Ini yang menjadikannya mempunyai pemandangan sangat indah. Tidak perlu pergi jauh dari penginapan Anda bisa menikmati berbagai pemandangan indah. Cukup membuka pintu villa, kami bakal mendapat suguhan suasana pegunungan yang asri.

Gemercik air yang mengalir dari lereng gunung, ditambah kabut tipis dan semburat sinar matahari menjadikan pemandangan di sekitar villa sangat indah. Ini bisa menjadi alternatif kegiatan selama staycation yang menyenangkan.

Untuk mendapatkan villa terbaik tidak perlu bingung. Anda bisa mengakses Traveloka yang menyediakan berbagai jenis penginapan sesuai budget. Untuk mendapatkan tiket menuju Garut juga mudah. Semua bisa didapatkan di Traveloka.

Staycation di salah satu villa di Garut merupakan pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan. Meski budget terbatas. Anda bisa mendapatkan villa dengan berbagai fasilitas. Tunggu apalagi, segera rencanakan untuk berlibur di Garut dan pesan tiket perjalanan maupun penginapan di Traveloka. Cek di sini info detailnya.

Staycation your way lebih untung pakai Traveloka! Mau staycation, road trip atau liburan di berbagai pilihan Villa, Resort, Apartemen, Glamping dan Private Homes, Jadi!(srv)

Exit mobile version