Asyik! Produk Olahan Tradisional Ini Bisa Ditemukan di Warung Pakuwojo

Warung-Pakuwojo

Warung Pakuwojo Foto: Pakuwojo for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Warung Pakuwojo resmi dibuka untuk masyarakat. Warung perkumpulan keluarga besar Purworejo tersebut menyediakan kebutuhan sembako bagi masyarakat di Kelurahan Cipinang Besar Selatan (CBS) Jakarta Timur.

“Yang unik, warung Pakuwojo juga menyediakan jajanan pasar tradisional dari Purworejo. Seperti binggel sama dawet Ireng,” ungkap Ketua Umum Pakuwojo Zainal Arifin melalui gawai, Minggu (29/1/2023).

Ia mengatakan, warung Pakuwojo nanti menjadi embrio Koperasi Pakuwojo. Yang saat ini tengah melengkapi data administrasi.

“Target awal saat ini, ada 5 warung Pakuwojo yang berdiri di wilayah CBS,” kata Zainal.

“Kenapa semua di CBS semua, ini untuk pengawasan,” imbuhnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, warung Pakuwojo nantinya dikelola oleh koperasi Pakuwojo. Anggota koperasi bisa terlibat aktif di dalamnya.

“Prinsip kami dari anggota untuk anggota. Anggota memperoleh keuntungan dari sisa hasil usaha (SHU). Tapi saat ini modal masih dari perorangan,” terangnya.

Menurut dia, warung Pakuwojo tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Purworejo di perantauan. Namun juga untuk masyarakat umum. “Kami juga menampung hasil produksi dari paguyuban Jawa Tengah lainnya. Yang sudah berjalan dari Kebumen,” ungkapan.

Ia berharap, hadirnya warung Pakuwojo dan koperasi Pakuwojo bisa memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat Purworejo dan masyarakat pada umumnya.

“Secara maraton warung Pakuwojo akan kami buka, bukan hanya di Jakarta tetapi juga di Purworejo,” ujarnya.(nas)

Exit mobile version