Pianis Cilik Asal Surabaya Berhasil Pecakan Rekor MURI

Pianis Cilik Asal Surabaya Berhasil Pecakan Rekor MURI - pianis cilik - www.indopos.co.id

Jehovalena Jocellyne (JJ), pianis cilik asal Surabaya, Jawa Timur berhasil memecahkan rekor MURI. (Istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Jehovalena Jocellyne (JJ), pianis cilik asal Surabaya, Jawa Timur, berhasil memecahkan rekor MURI dalam pagelaran konser tunggal perdananya yang diadakan di Hotel 95 Pontianak, Kalimantan Barat pada November 2022 lalu.

Dalam pertunjukan pianonya JJ berhasil memecahkan rekor MURI saat berusia 7 tahun dan mendapat gelar sebagai pianis perempuan termuda yang memainkan dua alat musik tanpa henti terlama.

Adapun alat alat musik yang dimainkan JJ waktu itu adalah piano dan biola. JJ memainkan 56 lagu dengan durasi 120 menit.

Lagu lagu yang dimainkan JJ karya dari Indonesia seperti Ananda Sukarlan, Levi Gunardi, Kak Seto Mulyadi, Ibu Soed, Pak Kasur, RC Hardjosoebroto.

Karya dari luar negeri JJ memainkan karya Chopin, JS Bach, Burgumuller, Clementi, Kabalevsky, Georg Bohm, dll.

Sebelumnya JJ juga telah banyak meraih puluhan penghargaan musik secara nasional dan internasional, khususnya piano.

Misalnya, JJ pernah menjadi juara 1 dalam Indonesia Open Competition pada tahun 2020, juara 1 dalam Rhapsody Piano Competition tahun 2020, juara 3 Medici International Music Competition 2021, juara 2 Euroasia Malaysia Piano Competition 2021, juara 2 International Grand Music Festival 2022, The Winner of Ananda Sukarlan Piano Competition 2022, Fifth Winner HongKong International Youth Performing Arts Festival 2022, dan lain-lain.

JJ yang saat ini bergabung dengan Homeschooling Kak Seto setiap hari belajar piano secara mandiri. Kemampuan bermain piano sendiri didapat JJ dengan cara belajar secara otodidak,dengan piano seadanya, bukan piano piano mahal ( grand piano ).

Meski dengan alat seadanya yang sederhana, JJ tetap semangat dalam berlatih. Meski JJ tidak mengikuti les musik di sekolah musik, namun JJ cukup lancar dalam membaca not balok. Kelancaran JJ dalam membaca not baloklah yang membuatnya bisa memainkan banyak lagu hingga berhasil memecahkan rekor MURI. (dam)

Exit mobile version