Tingkatkan Kualitas Perawatan Pasien Pakai Sistem Bot MD Care

Tingkatkan Kualitas Perawatan Pasien Pakai Sistem Bot MD Care - siloam - www.indopos.co.id

Kiri ke kanan: Siloam ICT Group Head, Pierre Hendrawan; Siloam Chief Information Officer, Ryanto Marino Tedjomulja; CEO and Co-Founder, Bot MD, Ms. Dorothea Koh; Chief of Data and Information System, Ikatan Dokter Indonesia, dr. Seno Purnomo, M.Law; Head, Marketing & Communications, Bot MD, Mr. Loh Zhi Wei; dan Regional Accounts Manager, Bot MD, Mr. Justin Phoon. Foto: Siloam Hospitals Group

INDOPOS.CO.ID – Siloam Hospitals Group menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bot MD untuk meningkatkan penilaian hasil perawatan yang dilaporkan pasien di seluruh jaringan rumah sakit.

Ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan kualitas perawatan bagi pasien Indonesia melalui pengumpulan umpan balik dari pasien setelah dan sebelum perawatan berikutnya dengan menggunakan metode pengukuran terstandardisasi dan otomatisasi Patient Reported Outcomes Measures (PROMs).

CEO dan Co-Founder Bot MD, Dorothea Koh mengatakan, dengan menggunakan sistem Bot MD Care, RS Siloam dapat mengotomatisasi pengumpulan data dengan menggunakan WhatsApp dan mengirim informasi serta notifikasi otomatis kepada pasien.

“Bot MD merasa terhormat untuk menjadi bagian dari upaya Siloam dalam meningkatkan kualitas perawatan dan patient outcomes di seluruh jaringan rumah sakit mereka,” ujarnya, Senin (20/3/2023).

Selain menggunakan WhatsApp dan Facebook Messenger, teknologi A.I. milik Bot MD juga dapat mengintegrasikan berbagai macam sistem informasi RS untuk menjawab pertanyaan dokter dan perawat secara instan mengenai informasi pasien serta pedoman dan protokol internal RS.

Pada tahap awal, Grup RS Siloam dan Bot MD akan berfokus pada pengukuran hasil perawatan medis dari pasien dengan kondisi penyakit jantung kronis seperti gagal jantung atau penyakit jantung iskemik.

Grup RS Siloam juga berencana untuk memperluas platform ini untuk mencakup area klinis lainnya dan meningkatkan keterlibatan pasien. Bot MD juga akan mengintegrasikan hasil PROMs ke dalam Electronic Medical Record (EMR) milik RS Siloam untuk memudahkan para pekerja medis dalam melihat perkembangan pasien.

Chief Information Officer Grup RS Siloam, Ryanto Marino Tedjomulja mengaku senang dapat bekerja sama dengan Bot MD dalam meluncurkan dan menunjukkan A.I. dalam pengumpulan data melalui metode PROMs di Indonesia dan menjadi standar kualitas pelayanan RS. Inisiatif ini menunjukkan komitmen Grup RS Siloam untuk memberikan kualitas pelayanan dan hasil klinis terbaik di Indonesia.

“Kami akan terus bekerja sama dengan Bot MD untuk mendukung operasional kami, meningkatkan kualitas perawatan kami dan meningkatkan pengalaman perjalanan pasien kami,” kata Ryanto, dalam keterangannya, Senin (20/3/2023). (ibs)

Exit mobile version