Layanan Spesialisasi Kandungan dan Klinik Bayi Tabung Hadir di Lubuklinggau

klinik

Grup RS Siloam lakukan perluasan layanan kesehatan dengan meresmikan Blastula IVF yang kedua, yaitu layanan spesialisasi kandungan dan klinik bayi tabung atau In-Vitro Fertilization (IVF) di Kota Lubuklinggau. Foto: Grup RS Siloam

INDOPOS.CO.ID – Grup RS Siloam lakukan perluasan layanan kesehatan dengan meresmikan Blastula IVF yang kedua, yaitu layanan spesialisasi kandungan dan klinik bayi tabung atau In-Vitro Fertilization (IVF) di Kota Lubuklinggau.

Ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan di Pulau Sumatera. Menurut data Badan Pusat Statustik (BPS) tahun 2020, total angka kelahiran di Provinsi Sumatera Selatan menurun 50 persen dalam 5 dekade terakhir.

Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan pada umur pernikahan pertama, tingkat pendidikan dan tingkat partisipasi kerja. Dengan teknologi, peralatan yang komprehensif dan tenaga medis berkualitas tinggi, Grup RS Siloam melakukan ekspansi klinik Blastula IVF dari Palembang ke Lubuklinggau.

Grup RS Siloam terus berinvestasi untuk mengembangkan pelayanan medis dan membangun pusat unggulan di setiap medis RS Siloam di seluruh Indonesia. Adapun salah satu pusat unggulan yang menjadi fokus Grup RS Siloam adalah klinik spesialisasi kandungan dan IVF.

Executive Director Coordinator Regional 5 Grup RS Siloam, dr. Bona Fernando menyampaikan, melalui kehadiran layanan spesialisasi kandungan dan klinik IVF di Lubuklinggau, pihaknya berharap pasien akan semakin mudah dilayani tanpa perlu lagi merasakan kendala jarak dan waktu.

“RS Siloam Silampari juga telah melakukan kerja sama pelayanan kesehatan dengan rekanan asuransi dan korporasi yang tentunya akan membantu masyarakat Sumatera Selatan untuk lebih mudah dalam mengakses layanan kesehatan,” ujarnya, Jumat (14/4/2023).

Dengan begitu, pihaknya berterima kasih atas dukungan dari pemerintah, tim dokter spesialis dari RS Siloam Sriwijaya dan masyarakat sehingga pihaknya mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di Lubuklinggau dan sekitarnya.

Untuk diketahui, RS Siloam di Pulau Sumatera sudah menghadirkan layanan spesialis kandungan dan klinik IVF yang berpusat di RS Siloam Sriwijaya. RS ini menyediakan 23 spesialis kebidanan dan kandungan yang terdiri dari berbagai sub-spesialis yang telah membantu lebih dari 100 kelahiran setiap bulannya.

Selain itu, RS Siloam Sriwijaya juga memiliki klinik IVF yang menyediakan layanan komprehensif sehingga klinik ini telah menghasilkan lebih dari 140 take home babies dengan tingkat keberhasilan lebih dari 51 persen yang lebih tinggi dari standar global di 30-45 persen.

Oleh karena itu, Grup RS Siloam berharap dapat membawa keberhasilan pusat keunggulan layanan kandungan dan klinik IVF dari RS Siloam Sriwijaya ke RS Siloam Silampari yang merupakan RS tipe C yang telah beroperasi di Lubuklinggau sejak tahun 2018. (rmn)

Exit mobile version