Nikmati Liburan di Situ Cipanten, Didominasi Pengunjung Keluarga

Nikmati Liburan di Situ Cipanten, Didominasi Pengunjung Keluarga - situ cipanten - www.indopos.co.id

Salah satu pengunjung keluarga asal Desa Kasokandel mendatangi tempat wisata Situ Cipanten, Majalengka. Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Libur Lebaran 2023 belum usai. Sebagian masyarakat masih menghabiskan waktunya di tempat wisata. Seperti halnya Situ Cipanten yang menjadi alternatif berlibur bersama keluarga.

Destinasi wisata terletak di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka itu menyuguhkan pesona alam yang indah. Pepohonan rindang, memberikan kesejukan tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Salah satu pengunjung, Indira Luciana (20) berdomisili di Desa Kasokandel, Majalengka bersama keluarganya memilih Situ Cipanten sebagai tempat rekreasi karena memiliki alam sangat asri dan dapat berinteraksi dengan beragam jenis ikan.

“Datang ke sini bareng keluarga, sekaligus ngajak ponakan. Suasananya sejuk, spot fotonya bagus dan bisa memberi makan ikan,” kata Indira saat ditemui di Situ Cipanten, Majalengka, Rabu (26/4/2023).

Berbagai spot kekinian yang biasa digunakan untuk swafoto. Di antaranya Jembatan Cinta, Perahu, dan lain-lain. Selain itu, beberapa wahana yang bisa dicoba, ada sepeda air, arena outbond, dan berbagai fasilitas lainnya yang menarik.

Situ Cipanten memiliki air sangat jernih hingga bisa melihat dasar situ serta ikan-ikan yang berenang di danau itu. Akses jalan menuju tempat sudah bagus, jarak yang ditempuh dari Desa Kasokandel sekitar 45 menit, jika menggunakan mobil pribadi.

Ketua pengelola Situ Cipanten, Osep mengemukakan, sebagian besar pengunjung yang datang berasal dari luar kota Majalengka hingga H+3 Lebaran 2023. Namun, ia tak secara detail menyebut daerahnya.

“Untuk H+1 sampai dengan H+3 dominasi pengunjung dari luar kota dan provinsi. Di H+4 dominasi wilayah tiga Cirebon, paling banyak Indramayu dan Cirebon,” ujar Osep saat dikonfirmasi secara terpisah, Kamis (27/4/2023).

Adapun data pengunjung harian pada 23 April tercatat ada 4.197 orang. Selanjutnya, pada 24 April mencapai 5.031 orang. Namun, pada 25 April berkurang menjadi 3.406 orang dan 26 April pada 1.619 orang. Tiket masuk orang dewasa dibandrol Rp10 ribu, itu belum termasuk parkir kendaraan. (dan)

Exit mobile version