5 Tips Memilih Hotel untuk Staycation

Travel-Fair

INDOPOS.CO.ID – Saat bosan dengan rutinitas, salah satu aktivitas yang dapat dilakukan adalah staycation. Dengan mengunjungi tempat baru, Anda bisa explore berbagai hal baru dan bisa melupakan kesibukan sejenak. Contoh, Anda bisa berlibur sejenak ke Bandung dan mencari Hotel Bandung yang tersedia di aplikasi Traveloka.

Agar staycation terasa menyenangkan dan juga nyaman, Anda perlu memilih hotel yang tepat untuk staycation Anda. Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat memilih hotel untuk staycation. Simkat tips memilih hotel berikut ini agar liburan Anda jadi lebih menyenangkan.

Tips Memilih Hotel untuk Staycation :

1. Perhatikan Review dan Rating Hotel
Tips yang pertama jika Anda tertarik untuk menyewa kamar hotel adalah memperhatikan review dan juga rating hotel. Di aplikasi Traveloka, Anda dapat melihat jumlah bintang hotel untuk rating hotel, lengkap beserta review kamar dan fasilitas yang ditawarkan.

Agar Anda bisa beristirahat dengan nyaman selama liburan, maka Anda perlu memperhatikan rating dan juga review yang telah diberikan tamu sebelumnya. Jika rating dan review tersebut memiliki kesan yang positif dan cocok dengan Anda, maka Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas hotel tersebut. Sebaliknya, jika review dan rating hotel kurang meyakinkan, Anda bisa mencari alternatif hotel yang lain.

2. Perhatikan Fasilitas
Tips yang berikutnya adalah memperhatikan fasilitas yang ditawarkan oleh pihak hotel. Sebelum Anda membooking atau membayar kamar pada hotel tersebut, tidak ada salahnya Anda memperhatikan fasilitas yang diberikan, mulai dari fasilitas standar seperti pendingin ruangan, kamar mandi dalam, dan fasilitas lain.

Perhatikan mulai dari fasilitas di kamar Anda, apakah kamar tersebut menyediakan TV, kulkas, brankas, dan fasilitas lainnya. Begitu juga dengan fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan hotel, seperti restoran dan bar, pusat kebugaran, kolam renang, hingga akses parkir. Tanyakan juga fasilitas penting lainnya, seperti room service hingga keamanan hotel.

Anda juga bisa menanyakan paket breakfast kepada pihak hotel sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari sarapan saat Anda bangun di keesokan harinya.

3. Lokasi Hotel
Tips selanjutnya adalah mempertimbangkan lokasi hotel. Walaupun hotel yang menarik minat Anda memiliki harga kamar yang terjangkau, namun Anda tetap perlu mempertimbangkan jarak hotel tersebut, apalagi jika jauh dari lokasi berlibur yang menarik.

Selain itu, perhatikan juga medan atau jalanan menuju hotel, apakah jalanannya menanjak, jalanannya kurang mulus, dan kondisi jalanan lainnya. Hotel yang cukup jauh dari keramaian atau tempat menarik tentu lebih jauh saat ditempuh dan bukan tidak mungkin akan mengurangi waktu serta jumlah bahan bakar kendaraan Anda.

Jika memungkinkan, Anda bisa memilih hotel yang berlokasi di tengah kota agar memiliki akses yang lebih mudah.

4. Sesuaikan dengan Budget
Langkah berikutnya adalah menyesuaikan pilihan hotel dengan budget yang Anda alokasikan untuk berlibur. Staycation tidak selalu harus menginap di hotel bintang 5 dengan harga yang tinggi. Anda bisa staycation di hotel dengan harga yang lebih ramah kantong.

Untuk mendapatkan harga yang sesuai, Anda perlu membandingkan harga kamar dari satu hotel ke hotel lainnya. Anda bisa membandingkan harga kamar hotel dengan mudah di Traveloka, dan temukan hotel berkualitas dengan harga kamar yang terjangkau.

5. Sesuaikan dengan Tema Liburan
Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan tempat Anda beristirahat dengan tema liburan Anda. Jika Anda ingin menginap di dekat pantai, maka Anda bisa memilih penginapan berupa resort yang dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan tema pantai.

Atau, jika Anda berencana menginap di dataran tinggi bersama teman-teman atau sanak saudara, menyewa villa bisa menjadi jawaban yang terbaik.

Begitu juga jika Anda ingin berlibur di tempat dengan dataran tinggi seperti Bandung, Anda bisa menyewa tempat seperti villa agar dapat menampung banyak orang. Atau, jika Anda ingin menginap di tempat yang lebih simple, Anda bisa menyewa hotel atau apartment.

6. Cek Promo Hotel
Selanjutnya adalah memperhatikan promo yang diberikan oleh pihak hotel. Dengan memanfaatkan promo hotel, Anda bisa saja mendapatkan kamar dengan tipe tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga liburan Anda jadi lebih menyenangkan. Anda juga bisa mendapatkan promo villa atau resorts berkelas namun dengan harga yang lebih murah.

Untuk promo Hotel di Bandung, Anda bisa menemukannya di Traveloka. Ada banyak promo liburan menarik yang bisa Anda manfaat dengan memesan hotel di Traveloka.

Anda bisa mendapatkan Diskon Hotel, Vila, Resor, dan Apartemen s.d. 50% + kupon diskon s.d. 30% untuk menginap seru di seluruh dunia! #TravelokaTravelFair 22 Mei – 4 Juni 2023.

Liburan ke berbagai destinasi dengan pilihan Hotel, Vila, Resor, dan Apartemen lengkap di Traveloka App! (srv)

Exit mobile version