Summer House Pop Up di PIK, Anessa Ajak Masyarakat Bebas Beraktivitas di Bawah Sinar Matahari

Anessa Summer House Pop Up

INDOPOS.CO.ID – Anessa, merek tabir surya atau sunscreen naungan PT Shiseido Cosmetics Indonesia menggelar Anessa Summer House Pop Up di area Cove at Batavia Pantai Indah Kapuk, Jakarta, mulai tanggal 3 sampai 7 Mei 2023. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peluncuran kolaborasi Anessa bersama karakter kartun populer asal Jepang, Doraemon. Konsep yang diusung dalam pop up event ini merupakan penggabungan dari dua hal, yakni tampilan premium Anessa dan kesan seru nan menyenangkan dari Doraemon Anessa.

“Anessa Summer House Pop Up di Pantai Indah Kapuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen untuk menikmati aktivitas di bawah sinar matahari dengan penuh kebebasan dan mendorong mereka untuk lebih peduli terhadap kesehatan kulit mereka,” ujar President Director Shiseido Indonesia Caroline Foo dalam sambutannya.

Digelar bertepatan dengan kondisi cuaca di Indonesia beberapa hari ini yang tengah dilanda suhu panas yang cukup ekstrim karena tingginya indeks UV, Anessa turut menyuarakan imbauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk menggunakan sunscreen. BMKG menyebutkan, hal ini disebabkan oleh gerak semu tahunan matahari, intensitas maksimum radiasi matahari saat kurangnya tutupan awan, serta peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau. Penyebab-penyebab tersebut merupakan hal lazim yang menjadi siklus tetap, sehingga perlu disadari bahwa Indonesia secara rutin menghadapi cuaca panas.

Acara ini bertujuan untuk menyebarkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit terutama melalui penggunaan sunscreen. Penggunaan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari semakin dikenal dalam beberapa tahun terakhir. Selain dapat mencegah kulit terbakar hingga risiko kanker kulit, sunscreen juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis halus, kerutan, dan flek. Dengan demikian, diharapkan para tamu dapat lebih peduli terhadap kesehatan kulit mereka dan terinspirasi untuk mengambil tindakan yang tepat dalam melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Di tepi laut, di bawah langit biru dan matahari, Anessa mengundang masyarakat untuk menikmati aktivitas di luar ruangan dan mengeksplorasi kegiatan yang lebih menggembirakan di bawah sinar matahari tanpa rasa khawatir. Selain itu, unsur-unsur yang menyenangkan dan menghibur akan disuguhkan, membawa kembali kenangan masa kecil dan mendorong orang tua maupun anak-anak untuk menikmati sinar matahari bersama.

Dalam pop up event ini, terdapat pop up booth kolaborasi Doraemon Anessa yang menghadirkan kemasan khusus untuk dua produk: Anessa UV Skincare Milk dan Anessa UV Mild Milk. Keduanya memberikan proteksi optimal dan efektif terhadap sinar matahari, sehingga kita tak perlu takut akan dampak buruk sinar UV. Anessa UV Skincare Milk dikemas dengan karakter Doraemon merupakan produk perlindungan sinar UV yang terkuat milik Anessa. Dengan teknologi “Auto Booster”, formulanya bereaksi terhadap keringat, air, panas, dan kelembaban di udara untuk membentuk lapisan pelindung UV yang lebih kuat.

Sementara, Anessa UV Mild Milk ditujukan khusus untuk pemilik kulit sensitif dan bayi di atas usia 6 bulan. Dengan kemasan bergambar Dorami, produk ini menggunakan teknologi “Smooth Protect” yang mampu membantu pelindung UV menyebar secara merata serta memberikan sensasi nyaman tanpa rasa berat. Kedua produk ini dilengkapi dengan manfaat perawatan kulit yang membuat kulit lebih lembap, lembut, serta bercahaya.

Hal senada diungkapkan oleh dr. M. Indah Maharani, Sp.KK, FINSDV selaku skin expert dalam acara talk show bertajuk “Sunscreen: Your Skin’s Best Defense Against Harmful UV Rays” pada Rabu (3/5). “Tren penggunaan sunscreen semakin meningkat, terutama di kalangan generasi muda yang semakin peduli terhadap kesehatan kulit mereka. Banyak produk sunscreen yang memasukkan kandungan perawatan kulit dalam produk mereka, sehingga semakin mudah bagi konsumen untuk melindungi kulit mereka sekaligus menjaga penampilan kulit yang sehat dan terawat,” ungkap dr. Rani.

Dalam kesempatan yang sama, Brand Ambassador Anessa Nadine Chandrawinata turut menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari. “Penggunaan sunscreen menjadi bagian rutin dalam perawatan diri saya karena saya menjadikan kesehatan kulit sebagai prioritas utama. Sebagai orang dengan aktivitas padat dan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, dengan menggunakan sunscreen Anessa membuat saya merasa yakin bahwa kulit saya mendapatkan perlindungan maksimal tanpa perlu khawatir akan dampak sinar matahari. Selain itu, sebagai seorang aktivis lingkungan, saya juga sangat mendukung Anessa sebagai brand yang berkomitmen untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” tuturnya.

Tak hanya talk show mengenai kesehatan kulit, Anessa menawarkan berbagai kegiatan seru dalam Anessa Summer House Pop Up yang juga terbuka untuk masyarakat umum. Beberapa di antaranya adalah grand opening yang mengundang para influencer dan wartawan, house tour, olahraga sunset poundfit dan yoga, photobooth bernuansa Doraemon dan Dorami, hingga sharing session bersama Brand Ambassador Anessa Nadine Chandrawinata.

Untuk para orang tua, acara ini wajib untuk didatangi karena Anessa menyediakan aktivitas menarik untuk mempererat hubungan antara orang tua dan anak, seperti UV bracelet making dan hat painting bertema “Sun Safety” yang akan menambah wawasan sekaligus mengasah kreativitas si kecil.

Sebelumnya, Anessa telah menghadirkan beragam acara menarik dalam peluncuran kolaborasi ini, seperti media and KOL gathering, pembukaan booth pop-up event untuk umum, aktivitas collect free samples dan games, product experience, hingga lucky lottery berhadiah tiket liburan ke Jepang di Tunjungan Plaza 3 Surabaya pada tanggal 3 hingga 9 April 2023 lalu.

“Siap untuk bersenang-senang di bawah sinar matahari? Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan berbagai keseruan aktivitas outdoor dengan bebas, sambil belajar tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari. Kami tunggu kedatangan kalian, ya!” tutup Brand Manager Anessa Anindita Maharani. (ibs)

Exit mobile version