RS Siloam TB Simatupang Telah Lakukan 2.700 Tindakan Prosedur Kardiologi

pemeriksaan-EKG-gratis

Rumah Sakit (RS) Siloam TB Simatupang mengadakan pemeriksaan EKG gratis untuk peserta Fun Run dan Mini Duathlon di kawasan Tokyo Hub Pantai Indah Kapuk 2, Sabtu (3/6/2023). Hasilnya di analisa dan dipaparkan Prof. Dr. dr. Yoga Yuniadi, SP.JP (K), FIHA, FAsCC, FEHRA, selaku Chairman of The Arrhythmia Center di RS Siloam TB Simatupang. Foto: Dokumen RS Siloam TB Simatupang

INDOPOS.CO.ID – Grup RS Siloam merayakan 1 dekade berdirinya RS Siloam TB Simatupang pada Minggu (4/6/2023). Kegiatan ini mengangkat tema Siloam for Everyone’s Heart.

Selama 1 dekade, RS Siloam TB Simatupang telah menghadirkan beberapa pusat layanan unggulan yang komprehensif salah satunya pusat unggulan kardiologi, yang hingga kini telah melakukan lebih dari 2.700 tindakan prosedur kardiologi.

Di kesempatan ini, RS Siloam TB Simatupang memberikan edukasi kepada masyarakat terkait layanan kardiologi untuk penderita fibrilasi atrium atau gangguan irama jantung (aritmia) dengan metode cryoablation.

Metode ini dilakukan secara prosedur minimal invasif dengan menggunakan energi beku di bawah 40 derajat celsius yang diarahkan ke serambi jantung untuk menciptakan efek terapi. Saat ini, RS Siloam TB Simatupang merupakan RS swasta pertama di Jakarta yang mampu melakukan tindakan ini.

Pada 3 Juni 2023 lalu, RS Siloam TB Simatupang mengadakan pemeriksaan EKG gratis untuk peserta Fun Run dan Mini Duathlon di kawasan Tokyo Hub Pantai Indah Kapuk 2. Hasilnya di analisa dan dipaparkan Prof. Dr. dr. Yoga Yuniadi, SP.JP (K), FIHA, FAsCC, FEHRA, selaku Chairman of The Arrhythmia Center di RS Siloam TB Simatupang.

Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan masyarakat selama 10 tahun, RS Siloam TB Simatupang juga mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis untuk lebih dari 25 guru di 9 sekolah negeri dan swasta yang berada di sekitar Jakarta Selatan pada 2-6 Juni 2023.

Termasuk bekerja sama dengan Smile Train Indonesia mengadakan operasi bibir sumbing gratis pada 22 dan 29 Juni 2023 untuk memberikan sedikit lebih banyak senyuman di Indonesia. Kemudian, operasi katarak pada 18 Juni 2023.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak yang memungkinkan terus melayani masyarakat di Jakarta Selatan dan sekitarnya selama 1 dekade. Perjalanan kami masih panjang dan kami akan terus berkembang untuk terus melayani seluruh masyarakat Indonesia dan menuju Indonesia yang lebih sehat,” ujar Chief Executive Office RS Siloam TB Simatupang, dr. Dewi Anggraini, MARS.(ibs)

Exit mobile version