Pemerintah Harus Ambil Peran Dukung Karir Putri Ariani di Dunia Musik

Pemerintah Harus Ambil Peran Dukung Karir Putri Ariani di Dunia Musik - putri ariani 1 - www.indopos.co.id

Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani berhasil meraih golden buzzer AGT 2023. Foto: YouTube America's Got Talent

INDOPOS.CO.ID – Putri Ariani, 17 memiliki bakat menyanyi mumpuni. Terbukti penampilannya di America’s Got Talent 2023 sangat memukau dan meraih golden buzzer. Dukungan terus mengalir kepadanya membantu perjalanan prestasi dari seorang disabilitas netra.

Musisi Anang Hermansyah mendorong, pemerintah dan industri musik di Tanah Air memberikan dukungan nyata terhadap karier musik Putri di masa depan. Sehingga meramaikan belantika musik Indonesia.

“Pikirannya aku bagaimana Putri ini disupport oleh industri musik Indonesia maupun Pemerintah Indonesia,” kata Anang melalui telepon, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Terlepas dari komentar positif dari salah satu juri America’s Got Talent (AGT), Simon Cowell, dukungan yang serius membantu Putri tetap konsisten berkarya di dunia musik.

“Artinya bahwa butuh supporting dari kita juga, butuh supporting untuk kelanjutan Putri ke depan. tidak sekedar bilang bahwa ini bagus atau tidak. Tapi bagaimana bentuk kongkretnya nanti Putri bisa disuport,” ujar Anang.

Semisal yang menjadi harapan banyak orang ialah mendapat mentoring maupun diberikan kesempatan sekolah musik di luar negeri. Peluang itu tentu sangat terbuka bagi Putri.

“Dia (Putri) benar-benar bisa direkam di sana (Amerika), bisa ‘dimanejerin’ di sana. Diorbitkan dari Amerika. Itu yang harus jadi PR kita bersama,” ucapnya.

Ia menyinggung peran Pemerintah Korea Selatan yang mendukung artis K-Pop, sehingga bisa mendunia. Karenanya Pemerintah Indonesia bisa meniru upaya tersebut.

“Putri kalau memang dia mau jadi artis besar bagaimana kelanjutan untuk didampingin. (Pemerintah) Korea Selatan mendampingi artis-artinya,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version