Swiss-Belhotel International Hadirkan Hotel Rest Area Pertama di Cikampek

Swiss-Belhotel International Hadirkan Hotel Rest Area Pertama di Cikampek - swisbel - www.indopos.co.id

PT Puri Sentul Permai Tbk mengumumkan serah terima pengelolaan dan pengoperasian Kedaton 8 Xpress Hotel yang berlokasi di Rest Area KM 19 ruas tol Jakarta-Cikampek kepada Swiss-Belhotel International. Foto: Swiss-Belhotel International

INDOPOS.CO.ID –  PT Puri Sentul Permai Tbk mengumumkan serah terima pengelolaan dan pengoperasian Kedaton 8 Xpress Hotel yang berlokasi di Rest Area KM 19 ruas tol Jakarta-Cikampek kepada Swiss-Belhotel International.

Efektif per 5 Juni 2023 lalu, Kedaton 8 Xpress Hotel resmi berganti nama menjadi Swiss-Belexpress Rest Area KM 19, Cikampek. Lokasinya cukup strategis, hanya berjarak 30 menit dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dan hanya 15 menit dari pintu tol Bekasi Barat.

Hotel ini menawarkan kamar tamu yang nyaman dengan pilihan 1, 2 atau 3 tempat tidur, serta fasilitas kamar kunci pintu elektronik, AC, kamar mandi menggunakan shower, dan 2 botol air mineral. Hotel ini juga menyediakan 2 ruang pertemuan dengan konsep modern, minimalis yang dapat menampung hingga 10 orang.

“PT Puri Sentul Tbk senang dan bangga dapat bermitra dengan Swiss-Belhotel International. Ini merupakan langkah strategis perusahaan dalam mengembangkan bisnis perhotelan di Rest Area,” ujar Irene Nursalim, Business Development PT Puri Sentul Permai Tbk., dalam keterangannya, Sabtu (10/6/2023).

Irene menyebutkan, perusahaan berharap dapat membangun 20 Swiss-Belexpress di beberapa rest area tipe A di jalan tol Jawa, Bali dan Sumatera. Dengan reputasi dan jaringan hotel yang luas, Swiss-Belhotel International akan dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan tol untuk berhenti di Rest Area ketika lelah.

“Jadi dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan tol,” kata Irene.

Senior Vice President of Operations & Development Swiss-Belhotel International, Emmanuel Guillard mengatakan, Swiss-Belexpress Rest Area merupakan tonggak sejarah yang berbeda bagi Swiss-Belhotel International, karena mengusung konsep akomodasi baru yang akan menjadi panutan industri perhotelan di kemudian hari dengan masifnya pembangunan akses transportasi dan jalan tol di seluruh pulau.

“Pengoperasian konsep baru ini merupakan wujud nyata dukungan kami terhadap pengembangan industri perhotelan di Indonesia dengan menyediakan akomodasi yang layak bagi para pelancong darat yang ingin melakukan perjalanan lintas pulau melalui jalantol,” tutur Emmanuel.

Harga paket ditawarkan dengan 2 pilihan harga, yaitu Rp195,000 net/kamar untuk 4 jam termasuk gratis pengisian 30 menit, serta Rp350,000 net/kamar untuk 8 jam penggunaan kamar tamu termasuk gratis pengisian 60 menit. Harga paket berlaku hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

“Perseroan berharap kerja sama PT Puri Sentul Permai Tbk dan Swiss-Belhotel International dapat membawa ‘angin segar’ dalam industri hotel di Rest Area, yang mana sampai saat ini belum banyak perusahaan yang terjun ke dalam bisnis ini,” kata Aan R selaku Director & Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk.

Aan menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang persiapkan Xpress Hotel selanjutnya yang berlokasi di Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas tol Cipali yang saat ini progress pembangunannya sudah mencapai 60 persen dengan target operasional di Q-2 tahun 2023. (srv)

Exit mobile version