Era Baru Teknologi Stem Cell, Pemulihan Kesehatan Sekaligus Berwisata

IHC BALI 2023

INDOPOS.CO.ID – Indonesia yang kaya akan dengan keindahan alamnya tentu bisa dimanfaatkan para wisatawan untuk menikmatinya, namun pernahkah kita berfikir bahwa dengan keaslian alam itu juga bisa dilakukan terapi pemulihan kesehatan karena suatu kondisi pasien dapat dengan pulih dengan cepat apabila ditunjang dengan kondisi psikis yang tenang, nyaman serta bahagia.

Itu semua bisa didapat di semua tempat di wilayah Indonesia ini. Namun, ada suatu tempat yang tidak dapat dipungkiri keindahannya yaitu Pulau Bali atau sering kita sebut dengan Pulau Dewata yang memiliki keindahan alam jauh di atas rata-rata tempat lainnya di Indonesia. Oleh karena itulah Bali ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Internasional Health Conference.

Bertempat di Vinski Tower, Rabu 26 Juli 2023, berlangsung konferensi pers bertajuk Road to International Health Conference Bali 2023 (IHC BALI 2023) yang merupakan kongres dunia pertama yang diadakan oleh Bali Tourism Board bekerjasama dengan Badan Akreditasi Anti-aging Dunia atau yang lebih dikenal dengan World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) dan World Council of Stem Cell (WOCs). Kedua organisasi tersebut dipimpin oleh Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D yang juga selaku Chairman IHC dan Kongres ini diadakan di area kawasan ekonomi khusus yang akan diresmikan Presiden Jokowi.

Acara kongres tersebut berlangsung pada 10-12 November 2023 mendatang di Sanur Convention Centre, Bali.

Acara kongres IHC ini diadakan setahun sekali yang merupakan ajang pertemuan berbagai asosiasi kedokteran di seluruh dunia yang terdiri dari dokter, profesor, dan juga komunitas di bidang kedokteran yang bertujuan membentuk paradigma baru untuk kesehatan dunia.

Selain acara ilmiah, ada juga pertemuan dan koordinasi berbagai Kajian dan organisasi yang tentunya dinantikan setiap tahunnya.

Penyelenggaraan IHC 2023, Bali mendapat kehormatan besar menjadi tuan rumah. Bali adalah pulau dewata yang sangat indah dan kita banggakan. Dan kali ini dengan harapan pengembangan wisata medis di Bali semakin maju agar semua target pembangunan dapat tercapai dan dapat meningkatkan devisa negara.

Acara konferensi pers ini dihadiri oleh Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph. D sebagai Chairman IHC, Ida Bagus Agung Partha Adnyana sebagai ketua Bali Tourism Board, dr. Natasha Vinski, MBA sebagai Ambassador IHC, Oki Setiana Dewi sebagai Brand Ambassador Celltech Stem Cell Centre, Dr. dr. Dollar, Sp.KKLP, SH, MH, MM sebagai panitia pengarah dan tim IHC lainnya.

Acara IHC Bali 2023 didukung oleh berbagai pemerintah RI dan berafiliasi dengan WOCPM, WOCS, Vinski Tower, Celltech Stem Cell Centre Laboratory and Banking dan sponsor lainnya.

Kongres ini didukung oleh Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesa (PDSI) dalam upaya memajukan Indonesia untuk dunia dan merupakan bentuk awal dalam implementasi UU Kesehatan Omnimbuslaw yang baru disahkan, dimana kongres ini mendapatkan sertifikat dengan 12 SKP Kementerian Kesehatan RI dan ME WOCPM & WOCs bagi para peserta yang mengikutinya. (ibs)

Exit mobile version