Rekomendasi Pilihan Bahan yang Bagus dan Nyaman untuk Baju Inner

Baju-Muslimah

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Bagi wanita yang berhijab, menggunakan baju inner merupakan salah satu kenyamanan tersendiri. Biasanya, baju inner digunakan untuk mencegah bahan pakaian luar tembus pandang ke dalam tubuh. Selain itu, biasanya juga untuk memberi kenyamanan tersendiri.

Tetapi, saat memilih inner, pastikan Anda memilih inner dengan bahan yang tepat dan memberi kenyamanan saat menggunakannya. Maka dari itu, kali ini akan dibahas beberapa pilihan bahan yang bagus dan nyaman saat digunakan.

Bahan untuk Baju Inner
Saat memilih pakaian, bahan adalah hal utama yang menjadi pertimbangan. Hal ini karena bahan sangat berpengaruh pada kenyamanan dan penampilan penggunanya. Termasuk dalam memilih baju inner, ada sejumlah bahan yang perlu Anda perhatikan saat memilihnya agar nyaman digunakan.

1.Katun
Katun merupakan salah satu bahan paling populer untuk baju inner atau inner dress. Bahan yang satu ini populer karena mempunyai sifat yang lembut, ringan, dan mudah menyerap keringat. Selain itu, bahan katun juga memiliki sirkulasi udara yang baik, tentunya akan membuat tubuh tetap segar dan kering.

Baju inner yang terbuat dari bahan katun umumnya sangat nyaman digunakan sepanjang hari, baik pada siang atau malam hari. Apalagi saat cuaca sedang terik, tentu bahan katun lebih nyaman digunakan karena adem dan mudah menyerap keringat.

2.Sutra
Selanjutnya ada bahan sutra. Selain bahan katun, baju inner atau untuk membuat inner dress, sutra menjadi salah satu opsi bahan lain yang nyaman digunakan. Kain sutra mempunyai tekstur yang sangat halus dan mampu memberikan rasa sejuk pada kulit, tentunya sangat cocok digunakan saat siang hari yang terik.

Tidak hanya itu, kain sutra juga mempunyai kemampuan menyerap keringat dan kelembaban cukup baik, tentunya Anda akan tetap kering dan nyaman. Inner sutra biasanya juga memberikan sentuhan elegan dan mewah pada penampilan.

3.Polyester
Berikutnya ada bahan polyester. Polyester adalah bahan sintetis yang sering digunakan untuk bahan pembuatan dalaman pakaian, termasuk inner. Bahan ini mempunyai sejumlah keunggulan seperti daya tahan yang baik, tidak kusut, dan mudah dirawat.

Baju inner yang terbuat dari bahan polyester biasanya memiliki tekstur yang halus dan nyaman di kulit. Tetapi, perlu Anda ingat bahwa bahan polyester tidak memiliki sirkulasi udara yang cukup baik dibanding katun atau sutra, sehingga kurang cocok untuk digunakan pada cuaca panas.

Sebagai alternatif, Anda tetap bisa menggunakan baju inner berbahan polyester pada malam hari dengan aktivitas yang ringan. Tentu ini akan lebih baik dan nyaman dikenakan dibanding pada saat siang hari dengan aktivitas fisik yang berat.

4.Spandex
Rekomendasi bahan baju inner selanjutnya adalah spandex. Spandex juga dikenal sebagai elastan, yaitu bahan yang elastis dan bisa meregang. Bahan ini biasanya digunakan sebagai campuran untuk memberikan penyesuaian yang lebih baik dengan bentuk tubuh penggunanya.

Inner dress atau baju inner dengan bahan campuran spandex akan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan saat digunakan. Hanya saja karena sifatnya yang elastis, perlu diperhatikan agar dalaman pakaian tidak terlalu ketat atau membatasi pergerakan.

5.Rayon
Terakhir, ada bahan rayon. Rayon merupakan serat buatan yang terbuat dari bahan serat alami seperti kayu atau bamboo. Bahan yang satu ini cukup sering digunakan karena mempunyai kelembutan dan sifat menyerap keringat yang mirip dengan bahan katun.

Tidak hanya itu, bahan rayon juga memiliki sifat yang jatuh, dan memberikan efek melayang pada baju inner. Maka dari itu, dapat memberikan tampilan kesan yang feminim dan anggun. Hanya saja perlu diingat bahwa rayon cenderung lebih mudah kusut dibanding bahan lainnya.

Cara Memilih Baju Inner
Setelah Anda mengetahui beberapa rekomendasi bahan yang nyaman untuk baju inner, selanjutnya ada tambahan bagaimana cara memilih baju inner.

Sebelum membeli baju inner, pastikan Anda sudah mengetahui ukuran tubuh Anda. Perhatikan ukuran lingkar dada, pinggang, dan pinggul. Baju inner yang terlalu ketat atau longgar tentu kurang nyaman digunakan. Apalagi jika terlalu ketat, kurang pantas digunakan bagi Anda yang berhijab.

Selanjutnya, baju inner atau inner dress tersedia dari berbagai macam potongan. Pilih panjang yang sesuai dengan pakaian luar yang akan digunakan. Misalnya Anda menggunakan gaun panjang, maka pilihlah baju inner yang panjangnya hampir menyerupai dengan gaun tersebut.

Berikutnya, sesuaikan dengan gaya pribadi Anda. Biasanya, chemise atau underdress dapat dipilih berdasarkan gaya dan preferensi pribadi. Apakah Anda suka baju dalaman yang sederhana atau dengan sentuhan feminine seperti renda dan border. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda.

Tetapi, umumnya bagi yang berhijab, orang akan lebih sering memilih baju inner yang polos tanpa aksesoris apapun. Hal ini karena supaya menampilkan kesan yang minimalis dan untuk pakaian bermotif atau aksesoris bisa didapatkan dari kerudung atau outer yang digunakan.

Anda bisa mendapatkan baju inner atau secara online di Blibli. Belanja di Blibli memberikan Anda banyak keuntungan. Jadi, langsung saja telusuri baju inner untuk hijab incaran Anda sekarang juga di Blibli! (srv)

Exit mobile version