Matahari dan Bumilangit Persembahkan Koleksi Fesyen Superhero Lokal di Seluruh Indonesia

matahari

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia, Matahari, perusahaan ritel terkemuka di Indonesia dalam bidang fesyen, sepatu, kecantikan, dan gaya hidup, dengan bangga mengumumkan kolaborasinya dengan Bumilangit, perusahaan manajemen Kekayaan Intelektual terbesar yang mengelola karakter komik legendaris Indonesia di Asia. Kerjasama ini merupakan kolaborasi pertama antara perusahaan ritel terbesar Indonesia dengan perusahaan IP terbesar, bertujuan untuk merayakan semangat nasionalisme dan patriotisme pada momen bersejarah bagi Indonesia.

Kolaborasi ini menghadirkan karakter-karakter ikonik dari superhero Indonesia, termasuk Patriot (Godam, Gundala, Aquanus, Maza, dan Sri Asih) serta Virgo and The Sparklings, ke lebih dari 100 toko Matahari di seluruh negeri. Melalui koleksi ini, Matahari dan Bumilangit mengajak masyarakat Indonesia untuk berbelanja dan mendukung merek lokal.

Rachel Stack, Chief Merchandising Officer Matahari, menyatakan, “Indonesia kaya akan kreativitas dan keanekaragaman budaya. Kolaborasi antara Matahari dan Bumilangit ini didasari oleh rasa bangga terhadap budaya lokal, di mana kami memiliki visi dan komitmen bersama untuk meningkatkan cinta masyarakat Indonesia terhadap superhero lokal serta menciptakan peluang bagi kreator lokal agar lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Melalui produk-produk fesyen yang tersedia di ratusan toko Matahari di seluruh Nusantara, kami berharap konsumen dapat dengan mudah memperoleh pakaian dengan karakter superhero lokal ini.”

Kolaborasi ini adalah kemitraan jangka panjang yang bertujuan untuk mengembangkan koleksi pakaian yang terjangkau dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Semua koleksi akan tetap mempertahankan nuansa budaya Indonesia yang kuat sebagai identitas kebangsaan. Pada batch pertama koleksi ini, pakaian kasual seperti T-shirt dan outerwear, dipilih untuk merayakan bulan kemerdekaan Indonesia dengan mengusung nuansa merah putih, lambang semangat nasionalisme dan patriotisme.

Bismarka Kurniawan, CEO Bumilangit Entertainment, menyatakan, “Kolaborasi dengan Matahari sebagai gerai ritel terbesar di Indonesia merupakan kesempatan yang sangat menarik bagi superhero lokal untuk tampil dengan desain kasual yang sesuai dengan selera dan preferensi masyarakat Indonesia. Dengan ratusan toko Matahari yang tersebar di seluruh Indonesia, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses karakter-karakter superhero lokal ini. Semoga kolaborasi ini menciptakan hubungan emosional antara masyarakat dan karakter pahlawan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Indonesia.”

Koleksi ini juga ditujukan untuk segmen pasar kaum muda, mengakui pentingnya membangun kesadaran dan minat generasi muda terhadap superhero lokal. Dengan menghadirkan karakter-karakter yang disukai oleh generasi muda, kolaborasi ini bertujuan untuk merangkul generasi penerus agar lebih mengenal dan mencintai warisan budaya Indonesia, terutama superhero Indonesia.

Dalam batch pertama koleksi ini, terdapat dua kelompok superhero yang dihadirkan: Patriot, dengan karakter-karakter populer seperti Godam, Gundala, Aquanus, Maza, dan Sri Asih dalam koleksi pakaian pria dan anak-anak, serta Virgo and The Sparklings dalam koleksi pakaian wanita.

Koleksi ini terdiri dari 28 varian (27 kaos T-shirt dan 1 outerwear) dengan harga mulai dari Rp 99.000 hingga Rp 139.000. Sebagai promo khusus selama bulan Agustus dalam rangka kemerdekaan Indonesia, koleksi ini akan dijual dengan harga diskon Rp 78.000. Matahari akan mendistribusikan koleksi ini di lebih dari 100 toko ritelnya di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkannya.

Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya menciptakan tren fesyen, tetapi juga memberikan dampak sosial yang positif. Dengan mendukung superhero lokal, Matahari ingin mendekatkan kembali masyarakat Indonesia dengan fesyen yang mengangkat tema superhero lokal, di tengah maraknya produk fesyen superhero dari luar negeri.

Matahari dan Bumilangit mengundang semua pihak untuk menyambut kolaborasi ini dengan antusias, untuk memperkuat semangat bangga menjadi bagian dari budaya lokal dan membanggakan potensi kreatif bangsa Indonesia. Mari bersama-sama dukung dan cintai superhero lokal, sambil merayakan identitas kebangsaan kita yang unik dan beragam. (srv)

Exit mobile version