Bianco Sapori D’Italia Four Hands Dinner: Sajikan Cita Rasa Masakan Nusantara yang Elegan dan Menggoda

Bianco Sapori D'Italia Four Hands Dinner: Sajikan Cita Rasa Masakan Nusantara yang Elegan dan Menggoda - bianco - www.indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Bianco Sapori D’Italia dengan bangga mempersembahkan hidangan-hidangan istimewa dari Nusantara pada bulan Oktober ini, dengan menggandeng Ramos Nenggo, seorang finalis acara memasak televisi nasional yang sangat terkenal. Bersama dengan Michael, Executive Chef dari Atria Hotel & Residences Gading Serpong, mereka akan memanjakan lidah Anda dengan hidangan istimewa yang menggabungkan bahan-bahan lokal dan gaya Italia.

Dibesarkan dalam keluarga asal Manado, Chef Ramos memiliki latar belakang pendidikan sebagai sarjana hukum, namun minatnya dalam industri makanan dan minuman sangat besar. Ia juga aktif dalam dunia bartending serta telah menciptakan berbagai konten tentang kopi di saluran YouTube. Chef Michael, lahir dan besar di Yogyakarta, memiliki gairah mendalam terhadap masakan Italia yang akhirnya membawanya menjadi Executive Chef di Bianco Sapori D’Italia.

Pengalaman mereka di dapur telah memacu semangat dan komitmen mereka untuk menghidupkan kembali masakan tradisional dengan cita rasa yang membawa kenangan masa kecil ke tingkat berikutnya. Sebagai hidangan pembuka, mereka memilih untuk menyajikan ‘Pecak Bandeng,’ sebuah hidangan kuliner bersejarah yang terbuat dari ikan bandeng. Hidangan ini dulunya sangat disukai oleh para sultan dan pejabat tinggi di Kerajaan Banten pada masa lalu.

Selanjutnya, ‘Asinan Jakarta’ dipilih sebagai hidangan pembuka, yang mirip dengan rujak, disajikan dengan berbagai macam sayuran dan disertai dengan saus kacang pedas yang dihidangkan bersama cuka, kacang tanah, dan krupuk. Hidangan pembuka ini juga sering ditemukan di kaki lima di berbagai daerah.

“Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah acara ini dan berkolaborasi dengan Chef Ramos Nenggo. Ini akan menjadi pertukaran budaya dan pengetahuan yang luar biasa mengenai berbagai gaya masakan,” kata Wahyono, Cluster General Manager Atria Hotel & Residences Gading Serpong.

Untuk memberikan sentuhan kreatif, mereka akan menyajikan versi modern dari hidangan-hidangan ini, yang telah diinterpretasikan ulang dengan elegan tetapi tetap mempertahankan autentisitas masakan Nusantara bersejarah. ‘Rendang Daging’ akan menjadi hidangan utama yang sangat diakui sebagai hidangan terlezat di dunia.

Rendang ini berasal dari Sumatera Barat dan umumnya terbuat dari daging sapi dengan kuah khas yang mengandung santan. Terakhir, untuk hidangan penutup, mereka akan menyajikan ‘Kolak Pisang.’ Kolak adalah makanan penutup Indonesia yang terbuat dari gula palem, santan, dan daun pandan. Biasanya disajikan hangat, namun ada yang lebih suka dingin.

“Menu ini sangat mencerminkan esensi restoran Bianco, menggabungkan masakan modern dengan sejarah untuk menciptakan pengalaman gastronomi yang luar biasa. Chef Michael & Ramos sangat memahami harapan tamu dalam menghidupkan kenangan masa kecil lewat hidangan,” kata Ega Chandra Firdiansyah, Cluster Marketing Communication Manager Atria Hotel & Residences Gading Serpong.

Menu ‘Four Hands’ akan dipadankan dengan wine berkualitas La Boheme dari Australia, yang merupakan produk dari perusahaan wine ternama Pan Pacific Internusa asal Indonesia. Acara ini akan diadakan di Bianco Sapori D’ Italia yang terletak di Atria Residences Gading Serpong, Level Lobby pada tanggal 13 Oktober 2023. Makan malam empat hidangan ini tersedia dengan harga Rp. 399.000 termasuk wine pairing. Untuk melakukan pemesanan, silakan hubungi +6281119018999. Reservasi sangat dianjurkan. (srv)

Exit mobile version