Rayakan Hari Dokter Nasional, Grup RS Siloam Beri Apresiasi ke Dokter Berprestasi

Rayakan Hari Dokter Nasional, Grup RS Siloam Beri Apresiasi ke Dokter Berprestasi - dokter - www.indopos.co.id

Ilustrasi seorang dokter sedang menyiapkan obat untuk pasien. Foto: Instagram/@siloamhospitals

INDOPOS.CO.ID – Grup RS Siloam merayakan Hari Dokter Nasional tahun 2023 dengan mengangkat tema ‘Celebrating Resilience and Healing Hands’. Acara ini dirayakan serentak pada 21 Oktober oleh 41 RS Siloam yang tersebar di 23 provinsi di Indonesia.

Managing Director Grup RS Siloam, Caroline Riady mengatakan, profesi dokter merupakan salah satu profesi tertua di dunia sekaligus profesi yang mulia, yaitu untuk memberikan kesembuhan bagi umat manusia. Demi tugas mulia itu, seorang dokter harus melewati pendidikan berjenjang dalam waktu yang cukup lama untuk menghasilkan kompetensi dan integritas.

“Tangan dokter tidak hanya sekedar perawatan fisik, tetapi juga empati, kasih sayang, dan telinga yang mendengarkan. Mereka membawa harapan dan terang di masa-masa gelap,” ujar Caroline dalam keterangannya, Sabtu (28/10/2023).

Grup RS Siloam, sebagai salah satu wadah bagi para dokter untuk berkarya dalam pengabdiannya bagi masyarakat, mengadakan berbagai rangkaian acara untuk menyambut Hari Dokter Nasional. Grup RS Siloam juga mengundang perwakilan dokter dan manajemen dari 41 RS Siloam, serta jajaran direksi Grup RS Siloam untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dokter-dokter dengan prestasi yang luar biasa.

Penghargaan untuk dokter dengan masa pengabdian pelayanan selama 25 tahun diberikan kepada 3 dokter, yaitu dr. Subagia Santosa Sudjono, SpRad dari RS Siloam Lippo Village, dr. Bambang Herwanto, SpJP, FIHA dari RS Siloam Surabaya, dan dr. Soesilowati Soerachmad, SpPD-KEMD, FINASIM dari RS Siloam Kebun Jeruk.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Dr. dr. Antonia Anna Lukito, SpJP (K) atas kontribusi yang luar biasa dan peran yang penting dalam pengembangan riset medis di Grup RS Siloam. Manajemen Grup RS Siloam juga memberikan apresiasi kepada RS Siloam yang memiliki program klinis terbaik.

Dalam kategori Golden Few, program klinis terbaik 2023 diberikan kepada BIMC Nusa Dua untuk program Cosmedic Surgery. Dalam kategori Center of Excellence, penghargaan diberikan kepada RS Siloam Lippo Village untuk pusat keunggulan onkologi.

Ia mengatakan, tema ini dipilih untuk menjadi pengingat bahwa dokter juga seorang manusia yang memerlukan perhatian dan dukungan dari. Kemenangan seorang dokter untuk menghadapi berbagai tantangan patut dirayakan.

“Siloam akan terus mengembangkan sarana, prasarana dan layanan medis untuk mendukung karya para dokter dan menjadi pilihan utama mereka dalam memberikan pertolongan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Untuk para dokter, mari bersama-sama untuk terus menjadi pelopor ketahanan, kasih sayang dan penyembuhan, hari ini dan setiap hari,” pungkasnya. (ibs)

Exit mobile version