Doyoung NCT Banjir Kritikan Usai Jadi Model Kampanye McDonald’s

doyong

Personel boy grup Neo Culture Technology (NCT) Kim Dong-young. Foto: Instagram/@doO_nct

INDOPOS.CO.ID – Personel boy grup Neo Culture Technology (NCT) Kim Dong-young menjadi buah bibir di media sosial belakangan ini. Sebab penyanyi Korea Selatan itu menjadi model restoran cepat saji, McDonald’s yang terafiliasi dengan Israel.

Sebagian besar warganet kecewa dengan keputusan penyanyi K-pop itu mempromosikan kampanye Lucky Burger dari restoran fast food tersebut. Akun Instagram miliknya @doO_nct dibanjiri kritik.

Doyoung sapaan karibnya telah mengunggah dua gambar yang menunjukan kerja samanya dengan McDonald’s. Pertama, gambar manusia salju dengan memakai topi ala tempat restoran cepat saji itu. Kedua, menu Lucky Burger.

Promosi dalam kegiatan amal yang dilakukan Doyoung NCT bersama McDonald sudah tayang pada, Senin (25/12/2023). Warganet meminta idolanya itu membatalkan kerja sama tersebut, karena langkah tersebut sangat menyakitkan hati rakyat Palestina.

“Kamu bisa di NCT: tapi tolong didik dirimu agar lebih bijak dalam mengambil keputusan. Jangan kolaborasi dengan merek yang mendukung g3n0cide. Aku akan pergi, aku tidak bisa mentolelir ini, Doyoung maaf,” tulis salah satu netizen @8ci*** dalam kolom komentar @doO_nct, Selasa (26/12/2023).

“Tidak dapat dipercaya, Anda mencampuradukan antara Natal dan MCD, tidakkah Anda tahu bahwa banyak orang Kristen dan Nctzen juga dibom di Palestina oleh tentara zionis? semoga kau peduli dengan masalah ini, Doyouda,” timpal warganet dengan akun Instagram @siriusj***

“Maaf bang Doy, tapi kemanusiaan itu lebih penting bagi saya,” ucap netizen akun Instagram @_urnni***

“Maaf sudah berhenti mengikuti kamu Doyoung… Tolong jangan kolaborasi sama brand yang mendukung GenOcide,” tutur akun netizen @tik_***.

Aktif sebagai penyanyi NCT dan terjun ke dunia akting, Doyoung jadi salah satu anggota NCT yang memiliki banyak penggemar. (dan)

Exit mobile version