Ucapkan Natal, Salah Turut Rasakan Derita Warga Gaza Akibat Serangan Israel

salah

Bintang Liverpool Mohamed Salah. Foto: Instagram/@mosalah

INDOPOS.CO.ID – Serangan Israel terhadap warga Palestina makin membabi buta. Mereka telah banyak merenggung ribuan nyawa dari kelompok perempuan maupun anak-anak. Bahkan perayaan Natal di Gaza menjadi tragedi berdarah.

Bintang Liverpool Mohamed Salah merasa prihatin dengan situasi di Gaza, lantaran agresi militer Israel yang terjadi pada malam Natal, Minggu (24/12/2023). Padahal momen tersebut kerap dimanfaatkan sebagian orang berkumpul bersama para keluarganya.

“Natal adalah saat dimana keluarga berkumpul dan merayakannya. Dengan perang brutal yang terjadi di Timur Tengah, terutama kematian dan kehancuran di Gaza,” kata Salah dalam akun Instagram miliknya dilihat @mosalah, Selasa (26/12/2023).

Ia turut merasakan kesedihan mendalam para rakyat Palestina akibat serangan Israel. Tindakan keji itu membuat salah satu anggota dari warga Gaza harus berpisah selamanya.

“Tahun ini, kami merayakan Natal dengan hati yang sangat berat dan kami ikut merasakan penderitaan para keluarga yang sedang berduka karena kehilangan orang yang mereka cintai,” sesal Salah.

Semua pihak seharusnya dapat membuka mata dan berempati terhadap situasi di Gaza, yang terus menerus digempur. Di sisi lain, dalam unggahan Instagram-nya, ia menampilkan pohon Natal bernuansa hitam putih.

“Tolong jangan lupakan mereka dan jangan terbiasa dengan penderitaan mereka. Selamat Hari Natal,” ucap pemain timnas Mesir itu.

Serangan Israel terhadap warga Gaza berlanjut hingga Senin (25/12/2023) dini hari. Lebih dari 70 orang meninggal dunoa dalam serangan udara Israel yang menargetkan Maghazi di Gaza tengah. (dan)

Exit mobile version