Dokter Richard Lee: Ikan Berkolagen Tinggi Aman untuk Ibu Hamil

Richard-Lee-2

INDOPOS.CO.ID – Dokter ahli kecantikan yang juga dikenal sebagai influencer, dr. Richard Lee, memastikan kolagen tetap aman untuk konsumsi ibu hamil. Apalagi daging ikan seperti salmon, tuna, atau ikan sarden mengandung kolagen yang tinggi.

Berdasar rangkuman sejumlah sumber menyebutkan, banyak suplemen kolagen berasal dari daging ayam. Serta sayuran bersaun hijau, seperti bayam dapat meningkatkan kolagen pada tubuh.

“Colagen itu boleh ngga untuk ibu hamil? jawabannya pasti boleh, selagi ibu hamil boleh makan ikan, boleh makan daging, boleh makan yang lain,” kata dr. Richard Lee selaku komisaris Newlab+ di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2024).

“Di dalam ikan kolagen, di dalam buah ada kolagen, di dalam sayur ada kolagen,” tambahnya.

Ia menjelaskan, produk Newlab mengandung kolagen ikan yang mampu membantu kamu mendapatkan kulit mulus dan ‘glowing’. Karenanya ibu hamil tak perlu khawatir bila ingin mengkonsumsinya.

“Kalau kita lihat Newlab di baliknya fish kolagen. Jadi kan kolagen ini dari (-red) ikan. Kalau tidak boleh pakai colagen itu ya berarti pada waktu hamil tidak boleh makan ikan,” jelas dr. Richard.

Namun, sebagian produk minuman kolagen yang harus dihindari oleh ibu hamil. Sebab, kelebihan vitamin A bisa menimbulkan efek kurang baik terhadap janin.

“Tapi, ada beberapa minuman kolagen yang memang tidak boleh dipakai untuk ibu hamil, terutama yang mengandung vitamin A, karena vitamin A memang tidak boleh untuk ibu hamil,” ujarnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa kolegan dapat dinikmati oleh ibu hamil. Termasuk makanan yang menyehatkan lainnya.

“Tapi, kolagen boleh ngga untuk ibu hamil? boleh, vitamin C boleh ngga? emang ibu hamil tidak boleh makan jeruk? boleh dong,” terang dr. Richard.

Dalam produknya, selain kolagen terdapat andungan L-Glutathione dan Vitamin C 500. Tentu itu diperbolehkan bagi ibu hamil. “Gluatathion boleh ngga? boleh, ngga ada masalah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Newlab, brand personal care and beauty mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan pebisnis, influencer sekaligus dokter kecantikan terkemuka di Indonesia, dr. Richard Lee, MARS., Ph.D yang akan menempati posisi komisaris.

Keputusan ini diambil, dengan tujuan mempercepat pertumbuhan dan inovasi Newlab di masa datang, sekaligus untuk membawa perusahaan menjadi lebih unggul di tengah ketatnya persaingan industri kecantikan Tanah Air.

Meliani Muljoredjo, CEO Newlab, menyambut baik kehadiran dr. Richard Lee dan sangat yakin kalau sosoknya akan membawa kemajuan inovasi mutakhir bagi perusahaan.

“Tujuan kami mengangkat dr. Richard Lee sebagai Komisaris, karena dua alasan.

“Pertama kita tahu sosok beliau adalah dokter kecantikan yang kritis terhadap produk beauty. Kedua, karena ia aktif memberi edukasi positif ke publik,” ujar Meliani, dalam jumpa pers yang digelar di restoran Lobo and Juno, Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. (dan)

Exit mobile version