Jadi Aktivis Karena Suka Organisasi Sejak Kecil dan Kagumi Ayah

Jadi Aktivis Karena Suka Organisasi Sejak Kecil dan Kagumi Ayah - siska ip - www.indopos.co.id

Siska Adhelia. Foto: Dokumen Pribadi

INDOPOS.CO.ID – Perempuan tangguh adalah mereka yang tidak lari dari masalah, serta bersikap mandiri, baik itu di rumah, lingkungan kerja maupun di lingkungan bermasyarakat.

Salah satu perempuan tangguh dan cantik itu adalah Siska Adelia, putri dari Mayjen (Purn.) Sony Sumarsono. Dalam kehidupannya, wanita ini juga giat dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Adapun yang melatarbelakangi Siska sebagai aktivis karena sejak kecil sudah suka organisasi dan ia juga menyukai sosok yang mengagumi ayahnya.

“Ayah saya yang mendidik saya tentang bersikap, bertutur, dan juga menanamkan nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya, kepadanya saat diwawancarai, Kamis (21/3/2024).

Wanita yang aktif di Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) ini mengaku berteman dengan semua kalangan dan egaliter, sebab setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan.

Siska Adhelia. Foto: Dokumen Pribadi

Tak hanya itu, Siska juga sosok enterpreneur yang selalu mementingkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bagaimana Siska menggandeng pengusaha UMKM go public dengan melibatkan pengusaha UMKM ikut Pameran yang bergengsi yang bekerja sama dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) dan kementerian-kementerian, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia.

Kenapa harus mengandeng UMKM? Karena bagi Siska keberpihakan terhadap pengusaha kecil dan menengah adalah keharusan terlebih di masa Covid-19 beberapa tahun yang lalu.

“Kalau bukan kita siapa lagi?,” kata alumnus Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIV Tahun Ajaran 2016 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI)

Di tengah kesibukannya sebagai organisatoris dan pengusaha, tak lupa juga Siska menjaga kesehatan dan penampilan. Kiat Siska rajin berolahraga dan mengurangi gula sehingga tubuhnya terlihat bugar dan sehat.

Sebagai seorang perempuan, Siska menjaga perawatan wajah sehingga terlihat awet muda dan cantik. Selain sosok yang aktif di kegiatan sosial, Siska juga perempuan mandiri.

Kemudian, Siska juga dosen di kampus ternama di Jakarta, dia juga pengajar ilmu manajemen di almamaternya ini ingin berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa tentang manajemen dan kewirausahaan.

Motto hidup yang dimiliki Siska adalah Kerja Keras dan Kerja Cerdas. (rmn)

Exit mobile version