Tradisi Kopi Indonesia Dipadukan dengan Budaya Korea yang Mendunia

tukuip

Toko Kopi Tuku (TUKU) meluncurkan toko kopi pop-up pertama di jantung distrik Gangnam yang ramai di Seoul, Korea Selatan. Foto: Dokumen Toko Kopi Tuku

INDOPOS.CO.ID – Merangkul budaya kopi yang kaya di Korea Selatan, Toko Kopi Tuku (TUKU) dengan bangga meluncurkan toko kopi pop-up pertama di jantung distrik Gangnam yang ramai di Seoul.

Toko ini dibuka selama satu bulan, terhitung mulai 25 Maret 2024 sebagai bagian dari mimpi TUKU untuk memadukan dunia kopi Korea yang dinamis dengan cita rasa kopi Indonesia yang kaya.

Pecinta kopi Korea Selatan telah menjadikan negara ini sebagai pusat kopi global, dengan peringkat ke-11 di dunia dalam hal konsumsi kopi per kapita. Menyadari hal itu, TUKU bermitra dengan Kornerd Coffee, untuk menghadirkan perpaduan antara tradisi kopi Indonesia dengan budaya Korea yang mendunia.

Kemitraan ini dimulai ketika pemilik Kornerd Coffee berkunjung ke Jakarta dan merasakan pesona unik dari racikan kopi TUKU. Kekaguman ini yang berkembang menjadi sebuah kolaborasi di Seoul, tepatnya di 47, Gangnam-daero 160-gil, Gangnam-gu.

TUKU dan Kornerd Coffee tidak hanya menawarkan ‘es kopi susu gula aren’ yang terkenal, tapi juga berbagai pilihan racikan kopi khas Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) dan Founder Toko Kopi Tuku, Andanu Prasetyo. Foto: Dokumen Toko Kopi Tuku

“Ini adalah kunjungan kami ketiga kalinya ke Korea Selatan. Dan setiap kali berkunjung, kekaguman saya akan industri kreatif dan budaya kopi yang dinamis di negara ini (Korea) semakin kuat,” ujar Andanu Prasetyo, CEO dan Founder Toko Kopi Tuku.

Menurutnya, ketertarikan ini yang mendorong pihaknya untuk membawa cita rasa TUKU, langsung dari Jalan Cipete, Jakarta Selatan ke Seoul. Tentu dengan harapan tidak hanya bertemu dengan teman-teman baru, tapi juga untuk belajar dan bereksplorasi.

Didukung oleh Beragam dan Adena Coffee, roaster dan processor kopi di balik Toko Kopi Tuku, TUKU bercita-cita menjadi lokomotif industri kopi Indonesia. Melalui toko pop-up-nya, TUKU membangkitkan semangat untuk kopi Indonesia di panggung internasional.

Di tempat ini, para tetangga (panggilan untuk pelanggan dan penikmat kopi TUKU) tidak hanya disuguhi dengan pengalaman minum kopi yang menyenangkan, tapi juga memiliki kesempatan untuk memiliki merchandise eksklusif TUKU. (srv)

Exit mobile version