Inspiratif, Selebgram Sucianti Suaib Saenong Sampaikan Sejumlah Kunci Sukses

sucianti

Selebgram dan pengusaha Sucianti Suaib Saenong. (Dok pribadi)

INDOPOS.CO.ID – Selebgram Sucianti Suaib Saenong menyampaikan, pesan terhadap para perempuan-perempuan yang ingin sukses, agar memiliki semangat tinggi dan tidak pantang menyerah. Salah satunya memiliki kecerdasan emosional.

Mengingat seseorang yang memiliki kecerdasan intektual atau IQ tinggi saja tidaklah cukup, tentu harus mampu mengontrol emosi dengan baik. Manfaatnya mampu memecahkan masalah, keramahan serta sikap hormat.

“Harus stabil, cerdas secara IQ (Intelligence Quotient), juga harus cerdas secara emosional, bagaimana bisa membawa diri dalam lingkungan sosial,” kata Sucianti Suaib Saenong dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Seseorang mempunyai kecerdasan emosional, berguna untuk memindai hal apa yang akan dilakukan selanjutnya, karena sudah memahami situasi dan suasana dirinya sendiri.

Tentu dibarengi dengan selalu berdoa atas pencapaian sesuatu yang telah dilakukan. “Adab sebagai perempuan, menjaga kehormatan, adab tapi tetap tegas dan harus cerdas secara spiritual,” jelas perempuan yang terjun ke dunia politik itu.

“Bagaimana pun kerja keras usaha, yang kita jalani harus seimbang dengan doa-doa kita kepada Allah SWT,” tutur Sucianti Suaib Saenong. Ia aktif di berbagai organisasi. Salah satunya menjadi bagian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Dua sosok seniornya Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merupakan inspirasinya menjadi pengusaha sukses.

Ia mengakui, seorang perempuan dalam dunia kerja menghadapi tantangan besar. Termasuk dirinya dipandang sebelah mata dan dianggap kurang mampu dibandingkan rekan-rekan kerjanya yang pria.

“Hal ini justru menjadi pemicu semangatnya, untuk terus bertahan dan mencintai dunia bisnis,” tutur politisi Golkar itu. (dan)

Exit mobile version