INDOPOS.CO.ID – Pemeringkatan reputasi brand ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks kesadaran komunitas dari berbagai grup idola, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari tanggal 15 Juli hingga 15 Agustus.
Seperti dikutip dari soompi.com, aespa mempertahankan posisinya di puncak daftar bulan ini dengan indeks reputasi merek 5.112.782. Frasa berperingkat tinggi dalam analisis kata kunci grup tersebut mencakup Supernova, pembangkit tenaga digital, dan tur global.
Sedangkan istilah terkait dengan peringkat tertinggi mencakup jangka panjang, kuat, dan bukti. Analisis positif-negatif aespa juga mengungkapkan skor reaksi positif sebesar 93,45 persen.
Sedangkan SEVENTEEN naik ke posisi kedua dengan indeks reputasi brand sebesar 3.928.255.
IVE berada di posisi ketiga dengan indeks reputasi merek 3.807.785 untuk bulan Agustus.
Red Velvet melonjak ke posisi keempat setelah melihat peningkatan indeks reputasi brand mereka sebesar 11,72 persen, sehingga total skor mereka pada bulan tersebut menjadi 2.735.116.
Terakhir, tripleS melengkapi posisi lima besar dengan indeks reputasi merek sebesar 2.553.846, menandai kenaikan skor mereka sebesar 51,01 persen sejak bulan Juli. (mg51)