Diguncang Gempa, Warga Bayah Berhamburan Keluar Rumah

Gempa yang terjadi pada Jumat (4/2/2022) pukul 17.10 WIB berpusat di darat 71 kilometer Barat Daya Bayah-Banten. Foto : BMKG

Gempa yang terjadi pada Jumat (4/2/2022) pukul 17.10 WIB berpusat di darat 71 kilometer Barat Daya Bayah-Banten. Foto : BMKG

INDOPOS.CO.ID – Warga Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten,sempat berhamburan keluar rumah saat merasakan guncangan gempa yang berpusat di perairan Bayah tersebut.

Kepala Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Rafik Rahmat Taufik mengatakan, warganya sempat berhamburan keluar rumah saat merasakan adanya guncangan gempa berkekuatan 5,5 skala richter tersebut.

” Mungkin karena pusat gempanya ada di Bayah,jadi warga merasakan adanya getaran cukup kuat,namun hanya berlangsung beberapa detik,” terang Rafik kepada indopos.co.id, Jumat (4/2/2022).

Menurut Rafik,karena tidak ada gempa susulan warga kembali ke kediaman masing masing. “Memang warga saya banyak yang lari ke tengah lapangan dan jalan raya saat merasakan adanya getaran gempa,” katanya.

Meski demikian,dia meminta kepada warga untuk selalu waspada jika terjadi gempa susulan.” Kalau kerusakan bangunan sejauh ini tidak ada,karena getarannya tidak seperti gempa yang kemarin,” tukas ya.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melapokan, gempa berkekuatan magnitudo 5,5 mengguncang Kecamatan Bayah, Pandeglang, Banten.

Gempa yang terjadi pukul 17.10 WIB itu berpusat di darat 71 kilometer Barat Daya Bayah-Banten. Tepatnya berlokasi di 7.48 Lintang Selatan- 105.92 Bintang Timur. Itu berdasarkan laporan Twitter @infoBMKG pada, Jumat (4/2/2022).

Guncangan gempa tidak berpotensi tsunami. Kejadian alam tersebut dilaporkan memiliki kedalaman 10 kilometer. BMKG belum melaporkan laporan dampak dari gempa tersebut. (yas)

Exit mobile version