Ali Hanafiah Dkk Lunasi Temuan BPK di DPRD Banten Rp5,9 Miliar

Ali Hanafiah Dkk Lunasi Temuan BPK di DPRD Banten Rp5,9 Miliar - ali hanafiah - www.indopos.co.id

Ali Hanafiah kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Balaraja, Kabupaten Tangerang

INDOPOS.CO.ID – Ali Hanafiah dan kawan-kawan berhasil melunasi kewajiban atas temuan Badan Pemeriksa Keunggan (BPK) RI di Seketariat DPRD (Setwan) tahun 2015 lalu sebesar Rp5.964.929.342.

Berdasarkan dokumen yang diterima INDOPOS, pelunasan sisa temuan BPK RI tersebut dibayarkan oleh sejumlah media massa online yang mendapatkan paket iklan dan advertorial di Setwan tahun 2015 lalu, seperti Serang Timur Post sebsara Genta Winaya,Gema Pemuda,Soeara Rakjat, media Legislator, Media Aliansi Banten, Radio RSKS yang masing masing media tersebut terpaksa mengembalikan kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam Surat Keterangan Lunas Nomor 900/007-BPKAD.04/2022 yang ditandatangani oleh kepala BPKAD Rina Dewiyanti tersebut, terdapat empat nama pejabat yang bertanggungjawab atas pelunasan dana yang diduga dikemplang oleh sejumlah media yang sekarang sudah banyak gulung tikar tersebut.

Pertamao Ali Hanafiah yang dulu menjabat sebagai Kasubag Informasi dan Publikasi pada Sekretariat DPR Banten, dan kini menjabat sebagai kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Balaraja,Kabupaten Tangerang pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten.

Kedua, Tubagus Moch Kurniawan yang dulu menjabat sebagai kepala bagian Keuangan Sekretariat DPRD Banten, dan kini menjabat sebagai kepala UPT Pengembangan Teknologi dan Standarisasi Industri (PTSI) di Dinas Perindustrian dan Perdaangan (Disperindag) Banten.

Selain itu, Awan Riswan, kepala bagian humas dan protokol Sekretariat DPRD Banten, dan kini sudah purna tugas, serta terakhir adalah, R Suryana, bendahara pengeluaran Sekretrariat DPRD Banten, dan kini menjabat sebagai Kepala Sub bagian Rumah Tangga Sekretariat DPRD Banten.

Ali Hanfiah yang selama ini selalu mendapat sorotan dari sejumlah pihak, meski yang mengemplang dana publikasi itu diduga adalah media massa, ketika dikonfimasi INDOPOS membenarkan, pihaknya dan sejumlah media massa yang diduga mengemplang dana publikasi tahun 2015 lalu di DPR Banten telah melunasi temuan dari BPK.

“Alhamdulillah berkat doa semuanya,sekarang sudah beres kang,” ujar Ali yang juga ketua KNPI Banten ini singkat. (yas)

 

Exit mobile version