Kasal: Marinir Terbukti Memiliki Loyalitas Tinggi dan Tegak Lurus

Kasal: Marinir Terbukti Memiliki Loyalitas Tinggi dan Tegak Lurus - marinir AL - www.indopos.co.id

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melakukan salam komando dengan Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto usai memimpin Sertijab Dankormar. Foto: Marinir TNI AL

INDOPOS.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, sejarah Marinir membuktikan bahwa Korps Marinir memiliki loyalitas tinggi dan tegak lurus.

“Sebagai bagian dari TNI dan TNI AL, Marinir terbukti memiliki loyalitas tinggi, tegak lurus sesuai Komando yang diberikan satuan atas,” kata Yudo usai memimpin serah terima jabatan Komandan Korps Marinir (Dankormar) dari Mayjen TNI (Mar) Suhartono kepada Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Sebagai Kotama Operasi, penggunaan kekuatan Marinir sesuai perintah Panglima TNI, tetapi di dalam pembinaan di bawah Kepala Staf Angkatan Laut.

Ia mengemukakan, sejak 2019 Korps Marinir sudah berstatus sebagai Kotama Operasi dan pembinaan. “Oleh karenanya, ke depan kita yang membina kemampuan dan kekuatan Korps Marinir,” tuturnya.

Sehingga menjadi satuan yang modern dan profesional, sedangkan penggunaan kekuatannya oleh Panglima TNI baik untuk tugas-tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Mengenai modernisasi peralatan dan persenjataan Korps Marinir, Kasal berjanji secara bertahap akan terus dibenahi dan dimodernisasi.

“Ke depan, Korps Marinir harus memiliki peralatan dan persenjataan yang modern. Kita sudah mengajukan ke Kemhan untuk memodernisasi peralatan dan persenjataan Korps Marinir yang sudah tua,” ujarnya.

Upacara Sertijab Dankormar dilaksanakan dengan upacara militer sederhana di bawah pimpinan Komandan Upacara Kolonel Marinir Danuri yang sehari-hari menjabat Asops Danpasmar 1. (dan)

Exit mobile version