Chelsea vs Liverpool Bertemu di Stadion Wembley Malam Ini

Final Piala Carabao

liverpool

Ilustrasi. Foto: Instagram/@liverpoolfc

INDOPOS.CO.ID – Chelsea dan Liverpool akan bertemu di final Piala Carabao di Wembley, Minggu (27/2/2022) malam ini pada pukul 23.30 WIB.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp pelatih Liverpool sama-sama telah dinobatkan sebagai juara Eropa dengan tim masing-masing, tetapi tidak ada yang memenangkan piala di sepak bola Inggris.

Chelsea terakhir memenangkan kompetisi pada tahun 2015 tetapi sudah satu dekade sejak Liverpool mendapatkan hadiah tersebut.

Juga ada nama berbeda pada trofi untuk pertama kalinya sejak 2017. Itu karena Manchester City telah memenangkan kompetisi selama empat tahun terakhir, mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final 2019, tetapi tersingkir musim ini di babak keempat oleh West Ham.

Ini adalah yang pertama dari empat trofi potensial yang bisa dimenangkan Liverpool musim ini, setelah memperkecil jarak dengan posisi puncak klasemen Liga Inggris City menjadi tiga poin dan melaju ke Liga Champions dan The Football Association Challenge Cup atau dikenal sebagai Piala FA.

“Ini kedua kalinya bagi saya dalam kompetisi ini dan saya telah kehilangan begitu banyak final dalam hidup saya, tetapi beberapa yang saya menangkan dan yang saya kalah tidak menahan saya untuk mencoba lagi,” kata bos Liverpool Klopp

Klopp mengatakan, jika nanti menang melawan Chelsea maka itu akan menjadi trofi yang tepat untuk seluruh klub.

“Jika kami bisa memenangkannya maka itu akan menjadi trofi yang tepat untuk seluruh klub karena kami menggunakan pemain dari U-18, U-23 dan itu membuat perjalanan yang sangat bagus dan cerita yang sangat bagus dan saya harap kami bisa membawanya kembali dan merayakannya,” katanya.

Tapi juara bertahan Liga Champions Chelsea juga bisa menyelesaikan hattrick awal musim ini, setelah mengangkat Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Klopp telah menaruh kepercayaannya pada kiper cadangan Caoimhin Kelleher, yang diperkirakan menggantikan pilihan pertama Alisson Becker untuk final.

Pemain internasional Republik Irlandia berusia 23 tahun itu telah memainkan sebagian besar pertandingan Liverpool di kompetisi musim ini.

“Kelleher adalah contoh yang sangat bagus,” kata asisten manajer Liverpool Pep Lijnders.

“Dia mencapai final, itu menunjukkan ada jalan masuk untuk kiper muda di klub. Sebuah pujian untuk kiper, itu yang saya suka. Ada kemungkinan kiper muda bisa masuk final, senang melihatnya,” tambahnya.

Chelsea memiliki teka-teki kiper mereka sendiri, dengan Kepa Arrizabalaga bermain di setiap putaran sejauh ini.

Tuchel mengatakan pemain Spanyol itu benar-benar layak menjadi starter di final tetapi tidak akan mengonfirmasi apakah itu akan terjadi di Wembley.

“Ini sangat mudah untuk dikatakan. Kepa benar-benar layak untuk bermain dan saya juga tidak bisa sentimental tentang itu. Saya harus melakukan apa yang pada akhirnya, menurut pendapat saya, adalah solusi terbaik untuk tim,” tambah pemain Jerman itu.

Sebelumnya, Asisten Manajer Liverpool Pep Lijnders mengatakan penyerang Diogo Jota mungkin akan ikut bermain di Wembley tetapi Roberto Firmino akan absen di final Piala Carabao.

Cedera yang diderita selama kemenangan 2-0 atas Internazionale di San Siro mengakibatkan dua penyerang itu absen untuk kemenangan The Reds melawan Norwich City dan Leeds United.

“Keduanya sudah mengalami kemajuan dalam proses pemulihan masing-masing, meskipun hanya Jota (pergelangan kaki) yang memiliki peluang untuk menjadi bagian dari skuad Jürgen Klopp dalam menghadapi Chelsea,” kata Pepijn Lijnders, seperti dilansir Sky Sports. (dam)

Exit mobile version