Pengusaha Arifin Panigoro Meninggal Dunia di Amerika Serikat

Arifin Panigoro

Arifin Panigoro. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Pendiri Medco Energi Arifin Panigoro meninggal dunia pada Senin (28/2/2022) di Amerika Serikat. Kabar duka itu disampaikan melalui pesan berantai dari group WhatsApp.

“Innaa Lillahi Wainna Ilaihi Raaji’un telah berpulang ke rahmatullah Bapak Dr HC. Ir. H. Arifin Panigoro bin Yusuf Panigoro,” tulis keterangan tersebut, Senin (28/2/2022).

Arifin menutup usia karena sakit di usia 76 tahun. Dia menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis USA atau pukul 03.29 AM WIB.

Almarhum akan disemayamkan di rumah duka Griya Jenggala, Jalan Jenggala 1 Nomor 2. Sementara itu waktu dan tempat pemakaman akan diinformasikan kemudian.

“Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Manajemen beserta seluruh Pegawai Medco Group turut belasungkawa dan duka cita sedalam-dalamnya dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan.

Arifin merupakan pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang mendapat julukan ‘Raja Minyak Indonesia’. Ia pendiri sekaligus pemilik PT Medco Energi Indonesia Tbk, perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia. (dan)

Exit mobile version