Jaga Demo PA 212 di Kemenag, 2.756 Aparat Gabungan Diterjunkan

Demonstrasi

Ilustrasi demonstrasi.

INDOPOS.CO.ID – Ribuan personel aparat gabungan diterjunkan untuk mengawal demonstrasi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022). Aksi unjuk rasa itu diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Demo itu merupakan buntut pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, yang dinilai telah menganalogikan suara azan masjid dengan suara gonggongan anjing.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengkonfirmasi, adanya massa aksi yang menyampaikan aspirasinya tersebut. Tiga satuan setingkat kompi (SSK) dikerahkan untuk mengamankan aksi demo tersebut.

“Polda Metro Jaya sudah mengantisipasi untuk kegiatan hari ini, melibatkan personel pengamanan sebanyak 2.756. Termasuk dari unsur TNI juga ada SSK, yang akan kita libatkan,” kata Zulpan di Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Ia mengimbau, para pendemo harus melakukan aksinya secara tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum ataupun masyarakat lainnya.

“Kami akan memberikan pengamanan dan mengatur hal itu, agar berjalan dengan baik bagi semua pihak,” tutur Zulpan.

Selain itu, peserta unjuk rasa senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Patuhi prokes jangan sampai menimbulkan, nanti gangguan kesehatan bagi masyarakat,” pesannya. Aksi unjuk rasa mulai digelar Jumat siang. (dan)

Exit mobile version