Pratama Arhan Ungkap Alasan Pilih Nomor 38 di Tokyo Verdy

arhan

Bek kiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan memberikan keterangannya soal jelang kariernya di klub liga 2 Jepang, Tokyo Verdy, Jumat (4/3/2022). Foto: YouTube PSSI

INDOPOS.CO.ID – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan memilih untuk menggunakan nomor punggung 38 di klub Jepang, Tokyo Verdy. Ia memiliki alasan tersendiri memakai nomor tersebut.

Arhan bermain untuk klub kasta kedua Liga Jepang itu setidaknya untuk durasi kontrak selama dua tahun. PSIS Semarang telah sepakat melepas pemain mudanya itu dengan gratis ke Tokyo Verdy.

“Nomor punggung sih tidak ada yang spesial. Memang saya mau nomor 11 dan 12 pun di sana sudah dipakai. Jadi 38, menurut saya itu nomor yang bagus juga,” kata Arhan saat jumpa pers virtual, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Pemain berusia 20 tahun itu akan menyiapkan diri untuk berangkat ke Tokyo. Ia pun terima kasihnya kepada semua pihak terkait.

“Terima kasih atas dukungannya. Saya akan menunjukkan yang terbaik dan bekerja keras di Tokyo Verdy,” ujar Arhan.

Pesepak bola bernama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai, lahir di Blora, Jawa Tengah tanggal 21 Desember 2001, berposisi sebagai bek kiri, mengawali karir yuniornya di klub SSB Putra Mustika dan SSB Terang Bangsa, lalu ke PSIS Semarang.

Kini ia bergabung untuk Tokyo Verdy. Pemain itu juga memulai debutnya di Tim U-19 Indonesia, lalu ke U-23 dan Timnas Indonesia dibawah pelatih kepala Shin Tae-yong.

Pengumuman soal bergabungnya Arhan ke tim Jepang itu disampaikan pada Rabu pekan lalu, 16 Februari 2022. Melalui akun Instagram resmi klub, Tokyo Verdy. Pengumumannya secara resmi peraih gelar pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu akan bermain untuk mereka. (dan)

Exit mobile version