Hilman Hariwijaya, Penulis Lupus Meninggal Dunia

Hilman Hariwijaya

Penulis Hilman Hariwijaya tengah berbaring di atas ranjang rumah sakit pada, 27 Desember 2021. Foto: Instagram/@thehilmanhariwijaya

INDOPOS.CO.ID – Penulis Hilman Hariwijaya yang namanya melejit sejak menulis cerita pendek berjudul Lupus dikabarkan meninggal dunia pada, Rabu (9/3/2022).

Kabar duka tersebut disampaikan mantan istri Hilman, Nessa Sadin, melalui laman Instagram pribadinya. Ia nampak memasang foto bersama anggota keluarga lainnya.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun Telah berpulang Hilman Hariwijaya Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 WIB,” kata Nessa dalam akun Instagram-nya @nessa.sadin, Rabu (9/3/2021).

Ia meminta, semua orang yang mengenal almarhum semasa hidup untuk memaafkannya. Hilman meninggal pada usia 58 tahun.

“Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum,” tuturnyam.

Saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Hilman. Namun, dari unggahan media sosialnya pada Desember 2021, dia sempat dirawat di rumah sakit.

Lupus merupakam karakter tokoh laki-lak yang diciptakan Hilman pada tahun 1986 melalui cerpen di majalah
Hai. Dibukukan pada bulan November tahun 1986.

Dalam cerita tersebut, Lupus berprofesi sebagai pelajar dan wartawan muda di majalah itu. Ia tinggal bersama Mami dan adiknya yang bernama Lulu.

Hilman juga merilis buku Lupus Kecil dan Lupus ABG sebagai wujud Lupus pada masa SD dan SMP, yang ditulis bersama Boim LeBon. Seri ini telah menghasilkan 5 film layar lebar dan sinetron dari 52 buku yang ada, dengan Ryan Hidayat, Oka Sugawa, Rico Karindra, Irgy Ahmad Fahrezy dan Attar Syah yang berperan sebagai Lupus. (dan)

Exit mobile version