Lantik Pengurus DPD Jakarta Periode 2022-2027, Ini Pesan AHY

Agus Harimurti Yudhoyono

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono periode 2022-2027, Jakarta, Selasa (15/3/202). Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Partai Demokrat melantik secara resmi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono periode 2022-2027 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanyakan sejumlah hal sebelum memulai pelantikan kepada seluruh pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Ia menekankan tentang komitmen menjalankan tugas partai.

“Saya harus melihat wajah (para pengurus). Sebelum dilantik, saya akan menanyakan kepada pengurus DPD Jakarta. siap dilantik? siap jalani komitmen tugas partai?,” kata AHY di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Para pengurus DPD Partai Demokrat Jakarta dengan kompak menyanggupi pertanyaan yang disampainan Ketua Umumnya tersebut. “Siappp,” timpal mereka.

AHY memulai proses pelantikan pengurus DPD dengan selalu bersungguh-sungguh memegang prinsip partai. Berlandaskan Pansila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Dengan rahmat Tuhan Allah SWT. Saya bersumpah, akan memenuhi tugas dan kewajiban saya. Sebagai pengurus DPD Jakarta. Dengan sebaik-sebaiknya. Berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945 dan AD/ART tahun 2020 peraturan organisasi,” ucapnya.

Selain itu, mematuhi aturan partai yang berlaku dan mampu amanah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“(Mematuhi, red) peraturan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, bahwa saya akan bekerja sungguh-sungguh, jujur dan adil serta membangun kesejahteraan bersama masyarakat,” ujar AHY.

Ia berpesan kepada seluruh pengurus DPD Jakarta selalu mengutamakan kerja dan kebutuhan partai dari pada kepentingan pribadi. Serta menjaga keutuhan dan rahasia partai.

“Saya akan menjunjung tinggi kesetian, mengutamakan keutuhan partai. dan keberhasilan partai demokrat. Saya akan memegang rahasia Partai Demokrat. Semoga Allah SWT, senantiyasa memberi petunjuk dan ridho-nya kepada kita semua,” cetus AHY.(dan)

Exit mobile version